Mesuji, Rampok Gasak 1,5 kilogram Emas

02 Februari 2018 - 20:31:06 | 271 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/02022018/Mesuji

---- Sudah semakin berani dan leluasa tindakan kejahatan saat ini. Perampokan paling berani terjadi di Mesuji, akhir Januari 2018.

Kawanan perampok bersenjata api, mengendarai sepeda motor telah merampok juragan emas Suproni (40) di jalan desa Mekar Sari Tanjungraya Mesuji, Rabu 31 Maret 2018 sekira pukul 11.30 wib.

Para pencoleng itu berhasil membawa kabur 1,5 kilogram emas dan uang tunai Rp16 juta dari tangan Suproni warga Desa Brasan kecamatan Tanjungraya Kabupaten Mesuji.

Menurut Suproni, ia dengan sepeda motor dari Pasar Bujung Buring mau pulang ke rumahnya di Brasan. Dengan sebuah tas berisi uang Rp16 juta dan emas seberat 1,5 kilogram, Suproni melaju melewati jalan desa Mekarsari.

Sesampai di tengah kebun sawit, tiba-tiba muncul sepeda motor dikendarai dua orang berperawakan besar tinggi besar dan sedang. Salah satu diantaranya menggunakan senpi rakitan.

“Saya nggak tahu tiba-tiba muncul  dua pelaku langsung menodongkan senjata kepada saya. Saya disuruh berhenti dan mereka merebut tas saya lalu kabur.” Kata Suproni.

Meski sempat terjadi insiden, namun tidak menyebabkan luka serius pada diri Suproni. Setelah kepergian para perampok itu, Suproni melaporkan kejadian ini ke Polres Mesuji.

Hal ini dibenarkan Kasat reskrim Polres Mesuji AKP Zainul Fachry. “Korban sudah melaporkan kejadiannya dan sudah divisum di RSUD Mesuji. Korban selamat dan hanya luka ringan. Kami saat ini sudah membentuk tim dalam pengejaran pelaku perampokan,” katanya.

Sementara Suproni mengaku menderita kerugian hingga Rp400-an juta. “Saya berharap Polisi segera dapat menangkap pelakunya,” ungkapnya. (Sup)