Nunik Sepakat Pelatihan Dakwah Jurnalis

29 Januari 2018 - 08:48:47 | 532 | BERITA DAERAH

DL/28012018/Lampung Timur

---- Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim, menegaskan bahwa dakwah yang dilakukan melalui media sosial di internet diperlukan kemampuan dasar jurnalistik yang baik, agar dalam menyampaikan kebaikan tepat bahasa dan pesannya.

“Saya kira kegiatan dakwah melalui media internet atau medsos perlu kemampuan dasar jurnalistik dari hati, makanya saya sepakat sekali dengan adanya pelatihan dakwah jurnalis agar mampu menyebarkan kebaikan dan menangkal berita bohong atau hoax,” tutur Mbak Nunik, panggilan akrab Bupati Lampung Timur.

Ini diungkapkan Nunik, saat menerima kunjungan Pengasuh Pondok Pesantren Putri se-Provinsi Lampung di Rumah Dinas Bupati Lampung Timur Jalan Lintas Timur, Sukadana, Minggu 28 Januari 2018.

Melalui pertemuan itu, Chusnunia selain menyampaikan akan arti pentingnya para santri memahami administrasi pengelolaan keuangan dan penggunaan teknologi komputer, juga menekankan perlunya para santri untuk dapat menguasai cara berdakwah dengan memanfaatkan media sosial terutama materi jurnalistik dalam menyebarkan berita kebaikan.

Pada kesempatan juga diungkapkan bahwa pelatihan jurnalistik santri pesantren sedianya akan dilaksanakan pada 31 Maret 2018 sampai dengan 2 April 2018 di Pondok Pesantren Darul Qur-an Desa Braja Harjosari Kecamatan Braja Selebah dengan mengusung tema Dakwah dan Jurnalistik Santri Sebagai Strategi Dakwah Di Era Globalisasi.

Hadir juga pada kesempatan itu, Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama Lampung Timur, Hj. Binti Amanah Adnan, Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren Putri Lampung Timur, Hj. Nurul Fadillah, dan Ketua Forum Silahturrahmi  Hafidzah Lampung Timur, Hj. Nurul Hikmah. (rel)