Polisi Sita 8 Mobil Bodong, Silahkan Lihat Siapa Tahu Milik Anda

25 Januari 2018 - 20:57:49 | 1031 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/25012018/Bandarlampung

---- Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung dalam seminggu menyita delapan mobil dari enam lokasi berbeda di Kota Bandar Lampung. Mobil tersebut diduga hasil murni kejahatan karena tidak memiliki surat-surat resmi dan tidak diketahui pemilik aslinya. Ada juga yang sitaan leasing tak resmi atau mencurigakan.

Seperti dirilis pada tribrata.lampung.polisi.go.id, mobil disita dari rumah dan di jalan saat dikendarai oleh orang yang tidak bisa membuktikan kepemilikan atas mobil tersebut.

“Selain delapan mobil tak bertuan ini, kami amankan juga dua tersangka yakni IR (38) dan TA (35). Pasti akan bertambah karena sedang dikembangkan. Kedua tersangka beda jaringan. Kuat dugaan mereka ini jaringan penjual mobil bodong,” kata Wadirreskrimum AKBP Adrian Indra Nurinta saat memimpin Press Conference  tersebut didampingi Kasubdit III Jatanras AKBP Ruli Andi di halaman gedung Ditreskrimum, Kamis 25 Januari 2018. 

Lebih lanjut Adrian menegaskan dari delapan mobil tersebut beberapa tidak diketahui siapa pemilik resminya. “Jadi tidak ada Laporan Polisi (LP).”katanya.

Sementara pasal penadahan dalam KUHP mengharuskan ada korban. LP negative, maka pemakai terakhir mobil tersebut masih berstatus saksi alias belum dijadikan tersangka.

Adrian menghimbau kepada masyarakat yang merasa sebagai pemilik asli, silahkan kenali dan selanjutnya laporkan sehingga bisa berlanjut proses pidananya.

“Masyarakat silahkan melihat langsung ke Ditreskrimum Polda Lampung atau jika hendak menanyakan hal lebih detail dipersilahkan menghubungi Subdit III Jatanras di nomor kontak 0813 6962 1998.” Ujarnya. (*)