Nunik: Potensi Olahraga di Daerah Perlu Dukungan

25 Januari 2018 - 13:11:15 | 200 | OLAHRAGA

DL/25012018/Lampung Timur

---- Pasangan Cagub dan Cawagub Provinsi Lampung Arinal Djunaidi - Chusnunia Chalim (Arinal - Nunik), selain dalam program unggulan memajukan pertanian dan lowongan pekerjaan. Keduanya juga bertekad memajukan olahraga di Provinsi Lampung.

Nunik mengatakan, untuk mengarahkan generasi muda ke hal yang positif, serta menciptakan atlet muda berbakat dan berprestasi, maka perlu adanya pembinaan yang lebih serius demi kemajuan olahraga di Provinsi Lampung.

“Olahraga itu menjadi suatu keharusan untuk diprioritaskan. Karena itu seperti mendayung. Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Dengan kita memperhatikan olahraga berkaitan dengan kesehatan, kegiatan positif efeknya banyak dan itu positif semua.” Kata Nunik.

Nama Provinsi Lampung akan terangkat di tingkat nasional dan itu menjadi target untuk mengembalikan kejayaan olahraga Lampung.

“Banyak atlet-atlet Lampung yang aktivitasnya di luar Lampung. Mungkin ini menjadi evaluasi kita. Bukan menyalahlan siapapun, karena semua sudah bekerja keras, tetapi sepertinya kita perlu bekerja lebih keras lagi untuk memperhatikan olahraga.” Ungkap Nunik.

Di daerah-daerah seperti Lampung Timur banyak atlet berbakat. “Kita perlu perhatikan kabupaten-kabupaten yang masih perlu dukungan untuk penyediaan sarana dan prasarana olahraga, karena tentu dengan keterbatasan APBD kabupaten nggak bisa sendirian menyelesaikan persoalan ini dan perlu campur tangan provinsi, ini menjadi poin untuk kita akan bekerja semaksimal mungkin untuk aspek olahraga di Lampung ini.” tambahnya.

Untuk ini, Nunik mengharapkan dukungan seluruh masyarakat Provinsi Lampung untuk mewujudkan hal tersebut. “Ya kita nggak bisa bekerja sendiri-sendiri, harus bisa saling mendukung dong. (rif/rel)