Ada Pesan Penting Danrem 043 Gatam Pada Dandim Baru

16 Januari 2018 - 23:19:19 | 297 | BERITA DAERAH

DL/16012018/Kota Metro

---- Penyegaran organisasi TNI ditingkatan Kodim kembali dilakukan. Kali ini pemucuk komando di Komando Distrik Militer (Kodim) 0411/LT yang berganti pimpinan. Letkol Inf. Jajang Kurniawan digantikan Letkol Czi Burhannudin.

Pada upacara serahkan terima jabatan (sertijab) dan pelantikannya berlangsung di lapangan upacara Makodim setempat dipimpin Komandan Korem 043/Garuda Hitam, Kolonel Infanteri Hadi basuki, Selasa 16 Januari 2018.

Letkol Inf. Jajang Kurniawan akan menjabat sebagai Kepala Staf Komando Resort Militer (Kasrem) 043 Garuda Hitam. Sedangkan Letkol Czi Burhannudin sebelumnya sebagai Danyon II Zipur  Kodam II Sriwijaya.

Dalam kesempatan ini Hadi Basuki menyatakan bahwa pergantian jabatan di lingkunan TNI merupakan tradisi satuan dan hal yang biasa. Hal ini sebagai bentuk regenerasi serta menjawab tuntutan kebutuhan organisasi, dalam mendukung tugas pokok Kodam II Sriwijaya, kususnya tugas pokok Korem 043 Gatam.

Seyogyanya, sertijab Dandim 0411/LT dari Letkol Inf. Jajang Kurniawan kepada Letkol Czi. Burhannudin dilangsungkan pada Oktober 2017, tetapi karena Burhannudin tengah mengemban tugas di Natuna, maka sertijab baru dapat dilangsungkan Selasa 16 Januari 2018.

“Pergantian jabatan ini , merupakan bagian dari kegiatan pembinaan organisasi yang termasuk didalamnya pembinaan personel. Bertujuan untuk memperluas wawasan bagi perwira yang bersangkutan, guna meningkatkan kinerja dan profesionalitas dalam pelaksanaan tugas selanjutnya,” jelas Danrem.

Menurut Danrem, wilayah Kodim 0411/LT yang membawahi tiga wilayah yaitu, Kota Metro, Lampung Tengah dan Lampung Timur memiliki daya tarik tersendiri dan sudah barang tentu akan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Lampung.

“ Terkait masalah gangguan stabilitas keamanan, ketentraman dan kenyamanan yang ada di masyarakat saya berharap kepada Komandan Kodim yang baru dapat mengoptimalkan pelaksanaan tugas satuan dan laksanakan kerjasama secara maksimal baik dengan Pemerintah Daerah, Polri dan dengan instansi terkait lainnya,” tegasnya.

Hal yang terpenting lanjut Danrem, untuk Dandim yang baru, segera kenali dan pahami karakteristik daerah dari berbagai aspek yang ada.untuk selalu berkomunikasi langsung dengan  Pemerintah Daerah, Instansi terkait dan segenap komponen masyarakat yang ada di wilayahnya, guna mencegah terganggunya stabilitas keamanan di daerah itu.

 “Saya juga menekankan kepada seluruh Prajurit harus mampu memahami dan mengimplemantasikan lima kemampuan teritorial di lapangan secara baik dan benar, dalam rangka mewujudkan dan mengoptimalkan pemberdayaan pertahanan,” tandasnya.

Sertijab dihadiri Walikota Metro A. Pairin, Wakil Walikota Djohan, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim beserta Wabup Buchari, Bupati Lampung Tengah Mustafa, Ketua DPRD Metro Anna Morinda, Ketua DPRD Lampung Timur dan Ketua DPRD Lampung Tengah serta jajaran Fokorpimda dari tiga wilayah. (Igun)