Kotabumi, Pembobol Toko di Dor Polisi

15 Januari 2018 - 09:16:57 | 15660 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/15012018/Kotabumi

---- Satuan Resmob Reskrim Polres Lampung Utara ringkus pelaku tindak kejahatan pencurian dengan pemberatan (Curat). Tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena melawan petugas dan berusaha melarikan diri saat dilakukan penangkapan, Sabtu 13 Januari 2018.

Dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Lampung Utara AKP, Syahrial anggota satuan Resmob berhasil ungkap kasus tindak pidana pencurian dengan dasar Laporan Polisi Nomor : LP/ 21/ I/ 2018/ PLD LPG/ RES LU, tertanggal 8 Januari 2018. 

Tersangka M. Syamsudin Alias Mamat (22), warga desa Candimas, Kecamatan Abung Selatan ini terpaksa dilumpuhkan petugas karna mencoba melawan dan berusaha kabur, saat akan ditangkap di kediamannya.

Selain meringkus pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1unit sepeda motor merk Honda Win warna Hitam dengan Nopol BE 6230 J, 2 unit TV LED 32 inchi merk Mito, 1 unit TV LED 24 inchi merk Mito, 1 unit Handphone merk Mito warna Putih,  Pakaian berikut tas pelaku yang berisi alat yang digunakan pelaku untuk menjalankan aksinya.

Menurut keterangan Kasat Reskrim Lampung Utara AKP. Syahrial mendampingi Kapolres AKBP. Eka Mulyana, menjelaskan bahwa pelaku telah melakukan pencurian di Toko Virginia yang berada dijalan Alamsyah RPN, Kelurahan Kelapa Tujuh.

Tersangka melakukan aksinya dengan cara merusak atap toko, kemudian masuk kedalam toko lalu menjarah barang-barang berharga yang ada di dalam toko elektronik tersebut.

“Pelaku ini kita amankan di wilayah Kelurahan Tanjung Senang, Kecamatan Kotabumi Selatan. Namun, saat dilakukan pengembangan pelaku melakukan perlawanan aktif dan mencoba melarikan diri, akhirnya petugas terpaksa melumpuhkan tersangka tepat di kakinya.” Jelas kasat Reskrim AKP.Syahrial kepada awak media.

Saat ini pelaku dan barang bukti kejahatan telah diamankan di Mapolres Lampung Utara guna penyelidikan lebih lanjut. (Zani)