Arinal Mengaku Harus Teliti

15 Januari 2018 - 08:32:32 | 184 | POLITIK

DL/15012018/Bandarlampung

---- Test Psikologi yang diperuntukkan bagi bakal calon gubernur Lampung terdapat 500 pertanyaan, yang semuanya dinilai cukup mudah diselesaikan oleh para kandidat. Salah satunya Arinal Djunaedi.

Usai menjalani test, kepada wartawan Arinal mengatakan bahwa test nya sendiri diakui tidak sulit, namun memerlukan ketelitian tinggi. “Saya sengaja lambat mengerjakan itu karena ingin teliti. Soalnya kan banyak. Ini perlu ketelitian, seperti dalam bekerja, masalah kecil dan mudah juga harus diputuskan dengan ketelitian tinggi,” katanya.

Secara materi, Arinal berharap ini semua berjalan lancar. Karena itu, dia meyakini, akan lulus tes yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung. “Pertanyaannya saya jawab semua. Saya kira tidak ada yang sulit,” jelasnya.

Dia menjelaskan, dalam tes psikotes Arinal menggambar pohon beringin, yang dinilai dapat mengayomi dan menyejukkan.

Selain itu, dia juga menggambar manusia, yang diartikan sebagai keinginan rakyat Lampung akan pemimpin yang mampu menyejahterakan masyarakat.

“Tadi gambar macam-macam, ada pohon beringin dan manusia. Sesuai dengan lambang partai golkar dan manusianya sesuai dengan keinginan masyarakat untuk pemimpin baru,” jelasnya.

Ketua DPD I Golkar Lampung itu didampingi Wakil Ketua Abi Hasan Muan dan Ketua DPD II Golkar Bandarlampung Yuhadi. (lis)