Mat Duli: Melalui Pak Arinal Akhirnya Saya Umroh

09 Januari 2018 - 08:43:04 | 10179 | BERITA DAERAH

DL/09012018/Kotabumi

----- Mat Duli (49) warga Jl. Abizar Hasan, Kelurahan Kota Alam, Kecamatan Kotabumi Selatan berteriak sembari berlari kecil dan mengacungkan secarik kupon undian, saat namanya disebut sebagai pemenang doorprize hadiah utama 1 paket Umroh untuk 2 orang, di acara jalan sehat yang digelar Jaringan Arinal Berkarya (Jaya) di halaman parkir Stadion Sukung, Kotabumi, kabupaten Lampung Utara, Minggu 7 Januari 2018 pagi.

Buruh harian lepas itu langsung menghampiri panitia jalan sehat, usai diverifikasi, Mat Duli ditetapkan pemenang hadiah utama.

“Tadinya saya sudah mau pulang. Alhamdullillah gak taunya malah menang. Saya mau pergi Umroh sama isteri. Makasih pak Arinal dan Mbak Nunik,” kata Mat Duli.

Pria paro baya ini mengaku tidak memiliki mimpi atau firasat apapun sebelumnya. “Nggak ada mimpi atau firasat sebelumnya kalo mau menang. Ini yang saya tunggu-tunggu, Umroh. Siang malam saya berdoa biar bisa Umroh. Saya sadar dengan keterbatasan kehidupan saya yang pas-pasan, tapi atas izin Allah, bisa terkabul,” cerita Mat Duli.

Bapak dua anak ini mengaku, setiap hari berdoa untuk bisa berangkat ke tanah suci.

“Saya berdoa Shalat malam, saya mengadu sama Allah. Entah dari mana jalannya ya Allah yang nunjukin. Atas izin Allah saya mau pijakan kaki saya di tanah suci. Kebetulan tetangga saya kemarin naik haji, saya minta didoakan biar saya bisa ke sana. Rupa melalui pak Arinal dan mbak Nunik, saya berangkat Umroh,” ungkap Mat Duli. 

Pada jalan sehat ini dimeriahkan oleh artis ibukota Nassar KDI, serta artis lokal Lampung Duo Intan dan Tata Agatha, Popo D-Academy 4. 

Selain disuguhkan hiburan, masyarakat yang mengikuti jalan sehat dan beruntung bisa memenangkan undian. Tim Arinal-Nunik menyediakan banyak hadiah yaitu 4 unit sepeda motor, 10 sepeda gunung, 15 TV LED 24 Inch, 8 HP Android, 20 pemenang undian uang tunai masing-masing Rp1 juta, 15 pemenang masing-masing Rp500 ribu dan 20 rice cooker. (timjaya)