X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Tindak Kejahatan di Lampura Menurun

  • dibaca 586 kali

    DL/30122017/Kotabumi

    ---- Tingkat kejahatan diwilayah hukum Lampung Utara pada tahun 2017 ini menurun dari tahun sebelumnya. Hal itu diungkapkan Kapolres AKBP.Eka Mulyana, SIK saat menggelar jumpa pers akhir tahun di Aula Mapolres setempat, Sabtu 30 Desember 2017.

    Dalam kesempatan itu Eka menjelaskan bahwa, pada tahun 2016 lalu terdapat 636 kasus tindak kriminalitas, sementara pada tahun 2017 ini sebanyak 507 kasus.

    “Alhamdulillah tindak kejahatan di Lampung Utara pada tahun ini menurun dari tahun sebelumnya, berdasarkan dari kasus kejahatan yang terjadi pada tahun ini sebanyak 507 kasus lebih rendah dari tahun lalu yang mencapai 636 kasus,” ungkap Eka.

    Eka Mulyana juga menyatakan pengungkapan kasus yang menonjol pada tahun 2017 yaitu Curas, Curat, Curatmor (C3). Dari 151 kasus Curas yang berhasil di ungkap sebanyak 60 kasus. Sementara Curat sebanyak 222 kasus berhasil diungkap 72 kasus, sedangkan Curatmor terdapat 133 kasus berhasil diungkap sebanyak 40 kasus.

    Sementara itu, untuk kasus penyalahgunaan Narkotika ditahun 2017 Satresnarkoba Polres Lampung Utara telah berhasil mengamankan tersangka sebanyak 155 orang dari 116 kasus yang terjadi, dengan barang bukti berupa Ganja 903,90 Gram, Sabu-Sabu 302,85 Gram, Pil Ekstasi 88 butir, Psikotropika 284 butir, Tembakau Gorila 5,44 gram, dan uang Tunai sebanyak Rp14.925.000.

    Selain itu, berdasarkan analisa dan evaluasi data tahun 2017 gangguan kambtibmas di Lampung Utara turun 9 persen dari tahun 2016. Guna mengantisipasi gangguan kamtibmas pihaknya telah melakukan langkah-langkah antisipasi dengan melaksanakan Operasi Sikat I, II dan III, Operasi Cempaka, dan Operasi Bina Kusuma.

    “Kita juga telah melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) dilakukan oleh pihak Polres dan seluruh jajaran Polsek dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan terkendali,” ujar Eka.

    AKBP. Eka Mulyana juga berpesan kepada masyarakat Lampung Utara agar selalu menjaga situasi yang kondusif, jangan sampai terprovokasi terhadap hasutan dan isu yang menyesatkan sehingga dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

    “Saya harap masyarakat juga dapat saling menjaga situasi di Lampung Utara ini, agar selalu aman dan damai. Jangan mudah terprovokasi oleh hal-hal yang dapat merugikan kita semua,” pinta Eka Mulyana. (Zani)

  • Berita Terkait

  • Polres Lamsel Musnahkan Ganja dan Sabu

    TNI-Polri Satu Indonesia Kuat

    Arjuna-Srikandi, Kembali Tampil Bareng di Baradatu

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar