X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Polres Lamsel Musnahkan Ganja dan Sabu

  • dibaca 564 kali

    DL/30122017/KALIANDA

    ---- Kepolisian Resort polres Lampung Selatan memusnahkan barang bukti Narkotika dan Psikotropika jenis Shabu dan ganja di lapangan asrama polisi setempat, Jumat 29 Desember 2017.

    Pemusnahan barang bukti narkotika golongan satu itu dimusnahkan kapolres AKBP Muhammad Syarhan SIK, Wakil Bupati Nanang Ermanto Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs Angesta Romano Yoyol beserta fokorpimda Lampung Selatan dan tokoh adat setempat.

    Barang Bukti Narkotika jenis shabu seberat 3.517 gram dan ganja 329.358,12 gram barang bukti dari hasil penyitaan Polda Lampung dan Polres jajaran selama dua bulan terakhir 2017 ini, yang sudah mendapat penetapan dari Kejati Lampung dan Kejari tiap kabupaten.

    Pemusnahan dilakukan dengan melarutkan shabu dalam cairan BBM lalu dibakar sampai habis bersama ganja.

    Barang haram tersebut merupakan dari hasil tangkapan Polda Lampung selama dua bulan terahir 2017 ini, dengan rincian ganja seberat 9. 956, 35 gram, shabu 2. 520, 23 gram, Polresta Bandar Lampung, Ganja seberat 151.116, 77 gram, shabu 17, 63 gram, Polres Lamsel Ganja seberat 139. 985 gram, shabu 980 gram dan hasil tangkapan Polres Lamteng Ganja seberat 28. 300 gram.

    Wakapolda Lampung, Brigjen Angesta Romano Yoyol mengatakan, saat ini narkoba sudah menjadi kejahatan yang sangat luar biasa dan Polda Lampung terus berupaya menekan peredarannya dan mempersempit ruang gerak peredaran narkoba dengan cara melakukan razia ditempat yang rawan peredaran narkoba.

    Sementara, Wakil Bupati Lamsel, Nanang Ermanto yang juga ikut dalam pemusnahan tersebut mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh pihak Polres Lamsel, dalam melakukan pemberantasan narkoba di serambi Sumatera ini.

    “Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Lamsel mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi setinggi tingginya kepada Polres Lamsel. Saat ini narkoba menjadi masalah bersama. Kita semua menyadari saat ini narkoba memasuki segala lapisan umur. Perlu ditingkatkan kewaspadaan dalam menanggulangi narkoba, narkoba adalah musuh kita bersama.” Kata Nanang. (Hrs)

  • Berita Terkait

  • TNI-Polri Satu Indonesia Kuat

    Arjuna-Srikandi, Kembali Tampil Bareng di Baradatu

    Ridho: Seritipikat Jangan Asal Disekolahkan

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar