X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

TNI-Polri Satu Indonesia Kuat

  • dibaca 576 kali

    DL/30122017/Kota Metro

    --- Komando Distrik Militer (Kodim) 0411/LT dan Polisi Resort (Polres) Metro, menmggelar apel dan patroli bersama pada, Jumat 29 Desember 2017.

    Apel bersama digelar dihalaman Mapolres Metro dan dipimpin langsung oleh Dandim 0411/LT Letkol Inf.Jajang Kurniawan dan Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik.

    Dalam kondisi diguyur hujan lebat, Apel dan Patroli bersepeda bersama TNI – Polri tetap berlangsung. Hal ini dilakukan sebagai bentuk soliditas  dua Institusi Negara dalam dalam hal menjaga kemanan dan ketertiban menyambut tahun baru 2018 serta menghadapi situasi Pemilu pemilihan kepala daerah (Pemilukada ) Lampung yang sebentar lagi akan berlangsung.

    Rangkaian kegiatan pada Apel bersama itu adalah, Apel pagi sepeda dipimpin oleh Kapolres Metro, AKBP Umi Fadilah Astutik, Doa bersama, pengarahan Kapolres dan Dandim, yel-yel bersama dipimpin Dandim 0411/LT dan Kapolres dan dilanjutkan dengan pelepasan Patroli sepeda bersama.

    Patroli Sepeda TNI-Polri finish di Makodim 0411/LT, di sinipun dilanjutkan dengan kegiatan latihan  beladiri bersama, kembali yel-yel dan melakukan lempar topi, sarapan pagi bersama, dan ditutup dengan ramah tamah.

    Usai kegiatan, Komandan Kodim 0411/LT Letkol Inf. Jajang Kurniawan mengatakan, pada tahun Politik mendatang hanya dua elemen ini yang netral dalam Pemilu dan siap untuk mengamankan Pemilu serentak yang akan datang.

    “ Kami TNI-Polri bahu membahu dalam hal pengamanan Kamtibmas. Terlebih pada situasi Pemilu situasi sangat rawan dengan terjadinya konfik ditengah-tengah masyarakat,” jelasnya Jajang.

    Lebih lanjut Dandim mengatakan, bagi para pihak yang ingin melakukan upaya profokasi dan ingin menggagalkan pesta Demokrasi terlebih mengancam kemanan dan keselamatan Negara, baik itu dari dalam Negeri maupun pihak asing, maka akan berhadapan dengan kekuatan TNI-Polri.

    “ Khususnya Kodim 0411/LT yang membawahi tiga wilayah yaitu, Kota Metro Lampung Timur dan Lampung Tengah seluruh sumber kekuatan dan berbagai upaya akan saya kerahkan bersama-sama dengan pihak Polri bahu-membahu dalam hal pengamanan baik itu situasi menyongsong tahun baru 2018 maupun saat Pemilu nanti,” Tegasnya.

    Jajang menambahkan bahwa situasi menjelang dan pada pelaksanaan serta usai Pemilu merupakan situasi yang sangat rawan akan terjadinya konflik, untuk itu pihaknya mengajak semua komponen yang ada untuk bersama-sama terlibat dan saling bahu-membahu dalam menjaga serta mengawasi jalannya Pemilu baik itu Pileg, Pilpres maupun Pilkada agar dapat berjalan aman, nyaman dan kondusif.

    Hal senada juga diungkapkan oleh Kapolres kota Metro, AKBP Umi Fadilah Astutik, menurutnya, TNI-Polri merupakan dua kekuatan yang siap untuk selalu menjaga dan memberikan perlindungan Kamtibmas kepada masyarakat. Baik pada perayaan menyambut tahun baru 2018 mapun pada saat Pemilu.

    “Dengan adanya Apel bersama dan Patroli bersepeda bersama, ini sebagai wujud kebersamaan dan bentuk soliditas Kami sebagai Abdi Negara yang siap menjaga dan mengamankan situasi dalam kondisi apapun,” Jelas Umi Fadilah.

    Pada perayaan Natal dan tahun baru, pihaknya bersama dengan TNI mengerahkan personil untuk menjaga dan mengamankan Gereja atau tempat-tempat yang disinyalir rawan akan gangguan Kamtibmas.

    Hal ini sebagi bentuk perlindungan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan aktifitasnya baik itu saat beribadat mapun saat merayakan pergatian tahun.

    “ Kampi pihak Polri dan pihak TNI akan terus bahu-membahu dalam memberikan pelayanan Kamtibmas. Kami akan tindak tegas siapapun yang ingin melakukan tindakan yang menggangu Kamtibmas,” tegasnya.

    Umi Fadilah menambahkan, untuk pengamanan pada saat Pilkada nanti kususnya diwilayah kota Metro, Personil Polres Metro telah siap untuk melakukan pengamanan. Bahkan dari semua unit yang ada telah Ia persiapkan untuk terus memantau, antisipasi serta melakukan tindakan prosedural bila terjadi hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan pada saat pesta Demokrasi berlangsung. (Igun) 

  • Berita Terkait

  • Arjuna-Srikandi, Kembali Tampil Bareng di Baradatu

    Ridho: Seritipikat Jangan Asal Disekolahkan

    Yustin Minta Pengurus Ar-Rdho Juga Turut Membangun

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar