Arinal-Nunik Dapat Dukungan Nelayan Lamtim

25 Desember 2017 - 20:10:05 | 2727 | BERITA DAERAH

DL/25122017/Sukadana

---- Pasangan bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur Lampung, Arinal Djunaedi dan Chusnunia Chalim (Arinal-Nunik) dipastikan akan menghadiri acara besar bagi para nelayan di kawasan Marga sari Kuala Penet, Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur, Selasa 26 Desember 2017.

Ini diungkapkan ketua penyelenggara kegiatan tersebut, Subandrio. Dia mengatakan bahwa pasangan Arinal – Nunik akan menghadiri rangkaian acara syukuran para nelayan dalam kemasan berbagai acara, mulai dari Istighosah, hingga Ruwatan Laut (Nadran).

“Ini kegiatan tahunan dan rutin dilaksanakan masyarakat nelayan di daerah ini. Rangkaian acaranya sudah disusun sedemikian rupa mulai dari Istighosah, hingga pagelaran wayang kulit semalam suntuk. Ini merupakan ungkapan rasa syukur para nelayan atas hasil yang selama ini di dapat dari laut,” katanya.

Dalam acara Ruwat Laut, akan dimulai dengan ritual melepas perahu dan kepala kerbau. “Ini acara yang turun temurun dan sudah bertahun-tahun dilakukan para nelayan,” tambahnya.

Pada kesempatan itu dijadwalkan pula pembacaan surat penyataan dukungan kepada Arinal - Nunik sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur lampung periode 2019 - 2024 oleh Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Nelayan, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Perempuan. (Lis)