Atal: Saya Siap Gantikan Margiono

21 Desember 2017 - 06:08:43 | 443 | BERITA DAERAH

DL/20122017/Bandarlampung

---- Suksesi kepemimpinan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat sudah mulai semburat, karena diperkirakan 6 bulan ke depan sudah waktunya kepemimpinan Margiono usai.

Apalagi disinyalir Margiono akan mundur lebih awal, diperkirakan Januari 2018, lantaran dirinya maju sebagai calon Bupati Tulung Agung , Jawa Timur. Jadi tidak sampai pertengahan tahun 2018, meskipun masa jabatan Margiono masih sampai Oktober 2018.

Karena itu, menurut Atal harus ada pelaksana tugas ketua umum PWI sampai terpilih ketua definitif hasil kongres, pertengahan tahun depan.

Siap Maju

Wartawan senior Atal S Depari menyatakan siap menggantikan Margiono sebagai Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). “Saya siap,” tegas Atal kepada wartawan di Bandarlampung, Rabu 20 Desember 2017), saat dikonfirmasi tentang kesiapan menjadi Ketua Umum PWI.

Atal yang kini menjabat Ketua Bidang Daerah PWI pusat, mengaku dorongan untuk menjadi ketua umum PWI, pertama kali diusulkan oleh Ketua PWI Provinsi Lampung, Supriyadi Alfian.

Namun ternyata dorongan itu memperoleh sambutan dari sejumlah pengurus PWI dari berbagai daerah. Menurut Atal, dorongan itu bukan hanya sejumlah pengurus di Sumatera, tetapi juga muncul dari pengurus PWI di beberapa daerah di Jawa.

“Banyak pengurus PWI di daerah itu adik-adik saya. Kalau mereka mendorong saya maju, ya, saya harus siap,” ujar mantan Ketua SIWO PWI pusat itu. (rel)