Kapolres LU Sidak Pasar Antisipasi Kejahatan

19 Desember 2017 - 07:39:26 | 2403 | BERITA DAERAH

DL/15122017/Kotabumi

---- Guna mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok dan tindak kejahatan jelang peringatan Natal dan Tahun Baru 2018. Kapolres Lampung Utara AKBP. Eka Mulyana melakukan sidak beberapa pasar yang ada di Kotabumi.

Lonjakan harga kebutuhan pokok kerap kali terjadi, saat menjelang peringatan hari-hari besar umat beragama. 

Hal itu dilakukan untuk mencegah aksi kejahatan dalam perdagangan yang memanfaatkan situasi. Menurut Eka Mulyana biasanya setiap menjelang hari-hari besar, harga kebutuhan pokok akan mengalami kenaikan.

Tidak menutup kemungkinan karena kebutuhan meningkat, maka akan terjadi kelangkaan barang, bahkan barang tak layak konsumsi kerap diperjual belikan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, guna meraup keuntungan pribadi.

“Sidak ini kita lakukan guna mencegah aksi kejahatan dalam pemanfaatan situasi, jelang Natal dan Tahun Baru. Yang pasti kami terus berupaya memberikan rasa aman kepada masyarakat Lampung Utara khusunya, jika ada tindak kejahatan tolong segera laporkan pada petugas,” ujar Eka.

Selain itu, jajaran Polres Lampung Utara saat ini terus meningkatkan kinerja dengan melakukan berbagai operasi dan giat rutin, guna menekan tindak kriminalitas sehingga tercipta kamtibmas yang lebih aman. 

“Kami berharap masyarakat dapat bekerjasama dengan aparat guna menjaga kamtibmas diwilayah kita agar tetap kondusip,” harap Eka Mulyana. (Zani)