Konsumsi Sabu, PNS Dinas PU Lampura Diringkus

16 Desember 2017 - 22:39:39 | 864 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/16122017/Kotabumi

---- Konsumsi  Sabu-sabu, oknum Pegawai Negri Sipil (PNS) Kabupaten Lampung Utara, diamankan jajaran Satresnarkoba Polres Lampung Utara di kediamannya, Jumat 15 Desember 2017.

Untuk kesekian kalinya anggota Satresnarkoba Polres Lampung Utara kembali meringkus oknum PNS karena kedapatan mengkonsumsi Sabu-sabu.

Kali ini DBT (39) warga Perumahan Jenangan Sikep Blok C/07 No.02, Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, yang  juga Pegawai Negri Sipi dinas Pekerjaan Umum (PU) kabupaten Lampung Utara terpaksa digelandang petugas karena kedapatan mengkonsumsi Sabu-sabu.

Pelaku diamankan berdasarkan  LP/1003-A/X/2017/Polda Lampung/SPKT Res LU. Selain meringkus pelaku, Polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1 paket Sabu-sabu, 2 plastik klip bekas pakai shabu, 1 buah bong, 1 pirex kaca, 2 korek api gas, 1 buah jarum, 4 centong, 1 bundel plastik klip, 2 lakban dan sebuah cottonbut.

Kasat Resnarkoba Polres Lampung Utara, Iptu. Andri Gustami, SIK menerangkan bahwa tersangka diamankan berdasarkan dari penyelidikan petugas dan informasi masyarakat, dimana pelaku kerap kali mengkonsumsi barang haram tersebut.

“ Pelaku kita amankan dikediamannya, setelah dilakukan penggeledahan, kita temukan beberapa barang bukti kejahatan. Tersangka juga merupakan PNS Dinas PU Lampung Utara.” ujarnya.

Setelah mengamankan DB, petugas kemudian melakukan pengembangan kasus tersebut dan akhirnya berhasil meringkus Edi Purnomo alias Pupung (46) yang diduga sebagai pengedar Sabu-sabu.

Tersangka, warga desa Plongkowati, Kecamatan Kotabumi Utara itu diringkus petugas di tempat kosnya di Gang Palem, Kelurahan Kelapa Tujuh, Kotabumi pada Jumat 15 Desember 2017.

Menurut Andri Gustami, penangkapan terhadap tersangka Pupung ini merupakan pengembangan dari kasus DB oknum PNS dinas PU yang telah diamankan sebelumnya.

Dari tangan tersangka polisi menyita 3 paket Sabu-sabu siap edar. “ Tersangka Pupung ini kita amankan berdasarkan dari pengembangan kasus DB, oknum PNS yang telah kita amankan sebelumnya.” ungkap Andri.

Saat ini tersangka dan barang bukti masih diamankan petugas di Polres Lampung Utara guna pemeriksaan lebih lanjut. (Zani)