AKP Yoffi: Sebagai Polisi Kita Netral Dalam Politik

16 Desember 2017 - 21:48:52 | 637 | HIBURAN

DL/16122017/Tanggamus

---- Polisi sebagai aparat penegak hukum dan penjaga keamanan memang dituntut untuk bertindak netral dalam kancah politik. Namun demikian, jika bersentuhan dengan soal keamanan wilayah hukumnya, maka Polisi pun juga harus bertindak tegas dan menentukan sikapnya.

Demikian kira-kira yang diungkapkan Kapolsek Talang Padang AKP Yoffi Kurniawan saat meninjau persiapan lokasi Jalan sehat yang akan digelar di lapangan Tangsi Talangpadang, Sabtu 16 Desember 2017.

Kepada tim media Berjaya, Yoffi Kurniawan menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan tugas pengamanan acara ini terkait akan adanya banyak massa yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Dalam urusan politik, kami tidak ikut campur. Tetapi kalau ini kegiatan yang bersifat massal dan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, maka kami hadir.” Katanya.

Yoffi menegaskan bahwa untuk menjaga wilayah Talangpadang dan sekitarnya adalah kewajibannya dan pasukannya. “Kami memback-up pengamanannya,” tambahnya.

Seperti diketahui, bahwa Jaringan Arinal Berkarya (Jaya) akan menggelar acara akbar olahraga dan hiburan, Jalan Sehat dan pentas Artis ibukota Dewi Perssik dalam rangka sosialisasi bakal calon Gubernur Lampung arinal djunaedi,  di lapangan Tangsi, Talangpadang, Tanggamus pada Minggu 17 Desember 2017, mulai pukul 06.00 wib hingga selesai.

Menurut mantan Kasat Intel Polres Mesuji ini, lapangan Tangsi, Talang Padang, memang kerap dijadikan tempat kegiatan baik pemerintah Tanggamus maupun provinsi, dan masyarakat. “Memang lapangan Tangsi ini kerap jadi lokasi berbagai kegiatan termasuk pesta rakyat dan olah raga,” katanya.

Kapolsek menjelaskan personil yang ada di Polsek sebagian dikerahkan untuk mengantisipasi pengamanan, apalagi kegiatan yang mendatangkan artis ibukota. (timjaya)