X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Walikota Metro Hadiri Peringatan Hari Disabilitas

  • dibaca 1710 kali

    DL/07122017/Kota Metro

    --- Walikota Metro Achmad Pairin menghadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Kota Metro tahun 2017 di Gedung Serba Guna (GSG) SMAN 1 Kota Metro, Senin 4 Desember 2017.

    Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Walikota Metro Djohan, jajaran Forkopimda Kota Metro, Sekda Kota Metro, kepala Satker, Ketua dan Wakil Ketua LKKS Kota Metro, Camat dan Lurah se-Kota Metro, serta Pertuni Kota Metro.

    Heriyati Achmad Pairin, selaku ketua LKKS kota Metro  menyatakan, adanya Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) bertujuan untuk mengkoordinasikan dan membina organisasi atau lembaga dengan tingkatan masing-masing.

    “Selain itu, LKKS juga mempunyai tugas untuk mengembangkan model pelayanan kesejahteraan sosial, menyelenggarakan forum komunikasi dan konsultasi penyelenggaraan kesejahteraan sosial serta advokasi sosial,” katanya.

    Menurut Heriyati, selain pelaksanaan HDI, kegiatan yang menjadi agenda rutin dari program LKKS di antaranya adalah melakukan koordinasi program-program sosial bersama-sama dengan pihak terkait, melaksanakan pelayanan lembaga kesejahteraan sosial atau panti, serta melaksanakan bakti sosial bagi penyandang disabilitas, lanjut usia terlantar dan duafa di Kota Metro.

    Salah satunya dengan memberikan bingkisan atau sembako, pemberian alat bantu bagi penyandang disabilitas, pemberian bimbingan motivasi dan bimbingan spiritual.

    “Harapan kami selanjutnya, dengan peringatan HDI Kota Metro ini kita dapat mewujudkan keberpihakan pemerintah khususnya dalam pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas, sehingga mereka dapat hidup dan berkembang secara layak serta tercipta masyarakat inklusif yang tangguh serta berkesinambungan,” jelasnya.

    Pada kesempatan itu, Walikota dan Wakil Walikota Metro bersama dengan Forkopimda Kota Metro,  didampingi Ketua dan Wakil Ketua LKKS Kota Metro menyerahkan bantuan secara simbolis berupa bantuan kursi roda, alat bantu dengar, bantuan tongkat, dan bantuan sembako.

    Dalam sambutanya, Walikota Metro Achmad Pairin sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berharap momentum ini dapat dijadikan sebagai sarana silaturahmi dan langkah awal kebangkitan para penyandang disabilitas untuk terus maju dan berkarya sesuai dengan kemampuan dan keahlian masing-masing.

    “Saya menginginkan kegiatan ini bukan hanya peringatan saja, tetapi akan adanya bentuk-bentuk aktual yang dapat kita lakukan bersama untuk saudara-saudara kita penyandang disabilitas,” ungkapnya.

    Pairin juga mengajak kepada rekan-rekan PNS di Lingkungan Pemerintah Kota Metro untuk dapat lebih peduli kepada para penyandang disabilitas yang ada di wilayah Kota Metro.

    “Kami berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum pemantapan dan tekad kita bersama, untuk memberikan solusi dalam hal perlindungan dan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas,” tutup Pairin.

    Usai acara, Walikota dan Wakil Walikota Metro beserta jajarannya berkesempatan  mengunjungi stan pameran hasil karya penyandang disabilitas. (Igun)

  • Berita Terkait

  • Dinas Pertanian Bantu Pupuk dan Bibit ke Petani

    Fuad: Inventarisir Masalah PLN, Sampaikan Ke DPRD

    Bupati: Desa Pisang Harus Berbenah Lebih Maju

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar