Anna: Atlet Panahan Metro Siap Bersaing Secara Nasional

07 Desember 2017 - 21:05:51 | 366 | OLAHRAGA

DL/07122017/Kota Metro

--- Pada penghujung Porprov ke VIII Lampung, beberapa cabor dari kontingen Kota Metro seperti Panahan, Kempo, Taekwondo dan Bridge masih mampu mendulang medali emas, perak dan perunggu Selasa 5 Desember 2017.

Dicabor Kempo, kontingen Kota Metro mampu meraih 3 medali emas, dicabor Bridge nomor Pasangan Top Bottom pasangan Solihin dan Mirza Noprian Utama juga menyumbang 1 medali emas. Selanjutnya, cabor Taekwondo 4 emas, 4 perak, 5 perunggu dan Cabor Panahan 1 emas di beregu putri dan 1 perunggu beregu putra di kelas Coumpound dengan demikian Kontingen Kota Metro di Porprov ke VIII Lampung mengoleksi 40 emas.

Ketua DPRD Metro Anna Morinda, yang sempat menyaksikan pertandingan panahan mengatakan bahwa untuk tim Panahan Kota Metro hingga akhir pertandingan Selasa 5 Desember 2017 berhasil mendulang medali, 5 medali emas, 10 perak dan 17 perunggu.

“Untuk Atlet Panahan kota Metro semuanya masih junior dan baru 4 bulan berlatih. Namun mereka mampu menunjukkan prestasi yang cukup gemilang di Porprov ke VIII ini Atlet Panahan kota Metro harus berhadapan dengan Atlet-atlet senior dari daerah lain,” jelas Anna.

Lebih lanjut Anna mengatakan, untuk cabor Panahan khususnya Kota Metro belum memiliki lapangan khusus oleh karenanya usai Porprov ke VIII ini pihaknya meminta semua pihak untuk bersama-sama memikirkan dan memperjuangkan agar atlet Panahan memiliki lapangan sendiri untuk berlatih.

“ Saya yakin Atlet-atlet Panahan Metro memiliki kesempatan dan mampu menjadi atlet profesional yang mampu berlaga diajang Nasional. Ini terbukti dari adik-adik junior dari kota Metro sudah mampu mengimbangi atlet senior di Porprov,” katanya.

Anna menambahkan pihaknya merasa bangga pada kontingen Kota Metro yang sudah berjuang di ajang Porprov, sehingga mampu mengharumkan nama Kota Metro dibidang olahraga.

Dan total perolehan medali kontingen Kota Metro diajang Porprov ke VIII Lampung adalah, Medali emas 41, Perak 59 dan 110 perunggu. (Igun)