Lampura Hadang Bandarlampung ke Final Sepakbola

05 Desember 2017 - 01:59:17 | 810 | OLAHRAGA

DL/05122017/Bandarlampung

---- Tim sepakbola Kota Bandarlampung gagal menyandingkan medali emas Porprov dengan cabang se pengprovnya, Futsal, ketika para pemain di lapangan hijau ini gagal melaju ke final setelah dihadang Persilu Lampung Utara dengan skor tipis, 0-1, di stadion Sumpah Pemuda Way Halim Bandarlampung, Senin, 4 Desember 2017.

Semifinal lainnya ternyata Persilamtim Lampung Timur berhasil mengatasi perlawanan Persilat Lampung Tengah dan mengalahkan dengan skor 2-1.

Tim Lampung Utara yang ditukangi Dirsono, akhirnya melaju ke final dan akan bertemu Persilamtim Lampung Timur. Kedua tim pernah bentrok di fase grup, yang pada kahirnya dimenangkan Persilu Lampung Utara, 1-2.

Dalam pertandingan yang berjalan lamban dan penuh dengan kehati-hatian itu, hampir saja berakhir dengan seri tanpa gol. Karena berbagai peluang kedua tim hingga menit 79, tidak ada yang menjadi gol.

Baru pada menit ke 80, pemain bertahan dari Persilu, Endi suherli mencetak gol ke gawang Bandarlampung yang dijaga Enno Budiono. 0-1.

Kegagalan ini bagi Bandarlampung memang sangat menyakitkan. Selain gol yang berada diujung pertandingan sehingga tidak ada waktu untuk menyamakan kedudukan. Juga karena beberapa peluang yang seharusnya bisa dikonversi menjadi gol, semuanya gagal.

Usai pertandingan asisten pelatih Kota Bandarlampung, Nursidik, mengatakan bahwa secara kualitas permainan sesungguhnya setara. “Dewi fortuna belum berpihak kepada kami. Yang inilah sepakbola. Namun ini kesedihan yang tidak perlu berlarut-larut dirasakan karena besok kita harus memperjuangkan medali Perunggu sebagai kesempatan terakhir kami di turnamen ini, dan ini tidak boleh gagal,” kata Sidik.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Bandarlampung, Badri Tamam, usai pertandingan kepada wartawan menegaskan bahwa dalam pertandingan final selalu akan muncul juara, ada yang menang dan ada yang kalah.

“Ya ini sebagai bahan evaluasi kedepan. Bahwa seluruh cabang olahraga akan dipersiapkan jauh lebih baik untuk setiap menjelang Porprov,” katanya.

Selanjutnya Tim bandarlampung masih harus berjuang merebut medali perunggu melawan Lampung Tengah  selasa 5 Desember 2017 di Stadion Sumpah Pemuda way halim, Bandarlampung mulai pukul14.30 wib. (don) foto Ageng.