Futsal: Pelatih Puas Penampilan Anak Asuhannya

05 Desember 2017 - 01:15:05 | 279 | OLAHRAGA

DL/04122017/Bandarlampung

---- Kedua pelatih tim finalis Futsal Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke VIII/2017 sama-sama puas dengan penampilan anak asuhan mereka. Meskipun Tuba akhirnya harus legowo dengan kekalahan itu dan hanya meraih medali perak.

Amalludin, pelatih tim futsal Bandarlampung mengatakan bahwa persiapan tim sudah cukup lama dan memberikan sebuah keuntungan sebagai tim yang jauh lebih berpengalaman dalam segi jam terbang pemainnya maupun secara kebersamaan.

“Kami tekankan kepada mereka, kalau mau juara agar bermain menyerang, fight dengan speed tinggi, tidak cengeng dan kolektif. Sebagian besar pemain mengerti dan pola latihan berjalan di lapangan permainan. Meski ada satu dua pemain yang kurang memahami keinginan tim maka segera kami tarik dan digantikan yang lebih mengerti,” ujar Amal.

Hasilnya memang Bandarlampung keluar sebagai juara dan merengkuh medali emas Futsal. Ini merupakan kali kedua Porprov Bandarlampung juara Futsal. Tahun sebelumnya di Kalianda pada Porprov ke VIII / 2014, Bandarlampung juga juara.

Sementara pelatih dari kubu Tulangbawang, Wirdata Natal menegaskan bahwa dirinya sangat puas dengan penampilan anak-anak didiknya yang masih bau kencur, namun sudah dapat menunjukkan kualitas pemain muda di Prorpov.

“Saya menangani tim ini memang belum lama, dan prosesnya sangat cepat mulai dari seleksi hingga terbentuknya tim. Dan memang kami tidak diberikan target apapun oleh Kontingen Tulangbawang. Mereka tahu soal persiapan kami. Namun dengan tanpa target itulah anak-anak bisa bermain lepas.” Kata Data, panggilan Wirdata Natal.

Dengan bermain ngotot dan tak kenal lelah. Anak-anak Tuba terus menangguk kemenangan sejak pertandingan awal sesi grup. “Saya senang dengan posisi akhir seperti ini. Harus diakui kami kalah segalanya. Tim Bandarlampung adalah tim yang sudah sekelas Linus Nasional, tetapi kami masih baru memulai membina, jadi yaw ajar lah.” Ungkapnya.

Meskipun demikian, meraih medali perak sudah melampaui target mereka di Porprov Lampung ke-VIII/2017 ini. (don) foto Ageng.