Bandarlampung Juara Futsal Porprov

05 Desember 2017 - 01:07:05 | 284 | OLAHRAGA

DL/04122017/Bandarlampung

---- Dengan perlawanan ketat tim dari Tulangbawang, para pemain futsal Bandarlampung harus bekerja keras untuk menggapai medali emas Pekan olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke-VIII / 2017.

Pada pertandingan final yang digelar di Interganda Futsal Arena Bandarlampung, Senin

Tim futsal Kota Bandarlampung akhirnya meraih medali emas setelah dalam final mengalahkan Tulangbawang skor 3-1, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung VIII/2017.

Tim futsal Bandarlampung yang dimotori kapten tim Refani Putra Sela bermain cukup taktis, sehingga memimpin 2-0 pada babak pertama.

Babak pertama berlangsung cukup sengit mengingat pemain dari kedua tim merupakan calon kuat untuk mewakili Lampung pada Pra Pon mendatang.

Dua gol tim futsal Bandarlampung tercipta pada menit ke-11 oleh Reji Rohmansyah (11) dan Ade Hendrawan menit ke-17.

Ketinggalan dua gol tim futsal Tulangbawang asuhan pelatih Wirdata Natal mencoba untuk mengembangkan permainan dengan melakukan umpan jauh dan terobosan, namun gagal oleh penjagaan pemain Bandarlampung.

Tulangbawang memperoleh tendangan penalty karena foul 6 dipihak Bandarlampung. Namun eksekusi penalty melalui placing, dapat ditahan penjaga gawang Balam, Alvi Andrian.

Pada pertandingan dipimpin wasit Tommy Indra Kusuma (Bandarlampung) itu, babak pertama berkesudahan 2-0 untuk Bandarlampung.

Babak Kedua 2 Penalti

Memasuki babak kedua tim futsal Tulangbawang sempat memperkecil kedudukan setelah Gilang Syahputra menciptakan gol lewat second menyusul pelanggaran keras yang dilakukan pemain Bandarlampung. 2-1. Gol yang tercipta pada menit 30 itu, membuat pemain Tulangbawang terus mencoba mengendalikan permainan.

Julian Fernando Cs berkesempatan menyamakan kedudukan untuk timnya, saat Tulangbawang kembali mendapatkan tendangan second penalty yang kedua juga ats pelanggaran keras yang dilakukan pemain Bandarlampung, Ade Hendrawan yang mendapatkan kartu kuning dari Wasit kedua Afrizal, namun eksekusi Gilang untuk kedua kalinya gagal.

Bandarlampung justru menambah satu gol melalui serangan balik cepat, dan pemain bertubuh mungil, Gilang Tangguh mampu mengceoh penjaga gawang Tuba, Alung Hendri menit 34.

Pada pertandingan yang disaksikan Ketua Umun PSSI Lampung Hartato Lojaya dan ratusan penonton itu, skor akhir 3-1.

Ketua Umum PSSI Lampung dalam kesempatan itu memberikan hadiah uang kepada dua pemain terbaik asal Kota Bandarlampung dan Kota Metro.

Kota Metro meraih medali perunggu setelah mengalahkan tim futsal Pringsewu 7-1. (Don) Foto Ageng.