Futsal: Metro Raih Perunggu Bantai Pringsewu

04 Desember 2017 - 12:32:16 | 2511 | OLAHRAGA

DL/04122017/Bandarlampung

---- Tim futsal Kota Metro yang bertanding di Porprov Lampung VIII/2017 akhirnya meraih medali Perunggu setelah membantai tim Pringsewu, dengan skor 7-1 dalam laga yang berlangsung di Interganda Futsal Arena (IFA) Bandarlampung, Senin 4 Desember 2017.

Metro dan Pringsewu terhempas dari persaingan final kalah dari Bandarlampung dan Tulangbawang yang akhirnya keluar sebagai finalis hari ini.

Babak pertama kedua tim bermain ketat dan meskipun menekan, namun Metro yang dimotori  kapten tim Imron Rosadi tak mampu menjebol gawang Pringsewu yang dijaga Gunawan Saputra.

Baru pada menit 16, Imron mampu mengoyak gawang Pringsewu untuk memecah kebuntuan yang nyaris membuat anak-anak asuhan Moses itu frustasi.

Gol ini menaikkan semangat anak-anak Kota Metro. Namun hingga babak pertama usai, skor tetap 1-0 untuk Metro.

Memasuki babak kedua, pola bermain anak-anak Pringsewu mulai mengendor sejak menit 6, karena stamina yang melorot jauh. Ini dimanfaatkan dengan baik oleh lawannya.

Pada menit 29 Ikhsan nanda Ramadhan menambah pundi gol Metro lewat sepakan kerasnya yang membuat Metro unggul 2-0. Namun kedudukan berubah menjadi 3-0 atas gol bunuh diri yang dilakukan seorang pemain Pringsewu, Lambang pada menit 31.

Pada menit 34, kapten Metro, Imron Rosadi menambah koleksi gol pribadinya dan membuat skor 4-0.

Empat menit terakhir terjadi 4 gol lagi, yakni 3 ke gawang Pringsewu dan 1 ke gawang Metro. Pada menit 36, penjaga gawang Metro juga sempat membuat gol ke gawang Pringsewu, disusul menit 37 dan 39, gol yang dicetak Aldo Renaldi melengkapi koleksi gelontoran gol Metro menjadi 7 gol. Satu-satunya balasan dari Pringsewu dicetak Ivan Maulana pada menit 39.

Wasit Seprendy  dan Taufik Hidayat mengeluarkan 2 kartu kuning untuk pemain Pringsewu Ivan Maulana dan  Gunawan Saputra. (don)