Sepakbola: Tim-Tim Tua Melaju ke Semifinal

03 Desember 2017 - 20:01:50 | 864 | OLAHRAGA

DL/03122017/Bandarlampung

---- Tim-tim tua Lampung, diantaranya Persilu Lampung Utara, Persilat Lampung Tengah, Persilamtim Lampung Timur dan Bandarlampung, keempat mampu menjaga eksisitas mereka di sepakbola dan masuk ke semifinal meskipun sebagian tertatih tatih diawal kompetisi.

Justru Persituba yang perkasa sejak penampilan awalnya kini harus menjadi penonton pertandingan Semifinal Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung VIII/2017, meskipun sebenarnya secara total nilai sama dengan Lampung dan Bandarlampung, yakni 9. Namun Persituba memiliki selisih gol positif paling rendah.

Pada partai semifinal akan digelar Senin 4 Desember 2017 di dua venue tersebut akan mempertemukan Bandarlampung sebagai runner up grup A berhadapan dengan juara grup B Lampung Utara, sementara Lampung Timur berhadapan dengan Lampung Tengah. Kedua pertandingan digelar pukul 15.00 wib

Pertandingan Akhir Menegangkan

Pada pertandingan terakhir penyisihan grup Minggu sore yang memainkan empat partai di dua lapangan yakni Stadion Sumpah Pemuda Wayhalim dan Stadion Pahoman Bandarlampung.

Di Grup A, Bandarlampung berhasil unggul dengan mencolok, 5-1 atas Mesuji. Sementara Lampung Tengah mengalahkan Kota Metro 2-0, sehingga keduanya memiliki poin 9, namun selisih gol Lampung Tengah plus 7 dan Bandarlampung plus 5, sementara Tulangbawang plus 2.

Grup B, yang memainkan semifinal yang memainkan partai tidak berpengaruh lagi pada kedudukan dua semifinalis grup ini, Pringsewu menang 3-1 atas Pesawaran sementara Tanggamus kalah tipis 0-1 dari Lampung Barat.

Pertandingan menegangkan justru berada di grup A, karena empat tim berpeluang lolos dan saling ketergantungan satu sama lainnya. Kemanangan Bandarlampung atas Mesuji merupakan hasil terbaik selama turnamen ini bagi tim asuhan Nursidik.

Sementara  Lampung Tengah yang akhirnya mampu menang atas Kota Metro akhrinya menjegal kesempatan Tulangbawang yang sudah lebih dahulu meraih poin 9.

Pada pertandingan semifinal besok diramalkan akan terjadi pertandingan ketat dank eras di kedua pertandingan, karena Sepakbola merpakan gengsi kontingen masing-masing.

Bagi Bandarlampung, menjadi juara umum, tetapi sepakbolanya tidak mendapat medali emas merasa tidak lengkap.

Nursidik, yang menukangi tim Bandarlampung mengatakan bahwa kans nya masih sama. “Fifty-fifty mas. Selama peluit akhir belum berbunyi, kami masih punya kesempatan, sekecil apapun akan kami pergunakan untuk menuju final,” kata Mantan pemain sayap PSBL Liga Utama itu.

Sidik yakin jika pemainnya mampu menterjemahkan kemauan tim pelatih maka akan menuai hasil yang baik. “Tapi kalau mereka tegang dan main sendiri-sendiri ya susah. Tapi kami optimis dan menekankan kepada seluruh pemain Bandarlampung konsenterasi penuh,” tuturnya.  (don)