Panjat Tebing: Pringsewu Masih Perkasa

03 Desember 2017 - 01:43:26 | 683 | OLAHRAGA

DL/03122017/Bandarlampung

---- Pertandingan Panjat Tebing Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung VIII/2017 yang berlangsung di Kompleks PKOR Way Halim Bandarlampung berjalan seru, pada gelaran 2 Desember 2017.

Dari 25 medali yang disediakan selama Porprov ini, Pringsewu menjadi peraih medali emas terbanyak yakni 8 keping, medali Perak 2 dan Perunggu 1 keping. Sementara Bandarlampung meraih 7 medali emas, 2 Perak dan 4 Perunggu. Sedangkan Pesawaran mendulang 3 medali emas, 8 Perak dan 2 Perunggu.

Kabupaten Lampung Selatan dari arena ini menyumbang 3 medali Emas, 2 Perak dan 3 Perunggu. Kota Metro 2 medali Emas, 2 Perak dan 4 Perunggu. Lampung Tengah 1 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu. Way Kanan 1 medali Emas, dan 1 Perunggu.

Tiga daerah peserta lainnya Lampung Barat, Lampung Utara dan Tanggamus gagal meraih emas, hanya mampu mendulang medali perak dan perunggu saja.

Waras, manajer pertandingan Panjat Tebing Porprov kepada media ini mengatakan bahwa secara keseluruhan dalam pengamatannya, banyak atlet muda di cabang ini yang berkualitas dan perlu terus dibina. “Lampung punya potensi bagus, banyak bibit. Namun bagaimana pembinaan selanjutnya ini yang harus lebih difokuskan,” katanya.

Dia mengucapkan terima kasih ke seluruh komponen panitia dan pihak-pihak yang sudah membantu jalannya perlombaan selama Porprov ini. (don) foto Ageng.