Basket: Pesawaran dan Bandarlampung Dramatis

03 Desember 2017 - 01:15:45 | 581 | OLAHRAGA

DL/03122017/Bandarlampung

--- Akhir yang dramatis dalam final Bola Basket Porprov Lampung ke-VIII/2017 antara Bandar Lampung dan Pesawaran baik di bagian putra maupun putri, yang berlangsung di GOR Sumpah Pemuda PKOR Way Halim Bandarlampung, Sabtu 2 Desember 2017.

Drama final ini secara tidak sengaja seperti berbagi medali antara kedua daerah. Sebab pada bagian Putri, Bandarlampung akhirnya meraih medali Emas, dan Pesawaran Perak, sementara Tanggamus meraih medali Perunggu.

Di bagian putra dalam pertempuran sengit selama 4 quarter, berakhir sangat tragis bagi Bandarlampung kalah setengah bola saja, 73-74, dalam hiruk pikuk final yang mendebarkan.

Pesawaran akhirnya menggapai medali Emas dengan heroik, sedang Bandarlampung harus puas dengan medali Perak, sementara medali Perunggu diraih Lampung Tengah.

Pertandingan final bola basket ini laying disebut sebagai the best match selama berlangsungnya Porprov Lampung VIII/2017. Selain berlangsung ketat juga sangat dramatis.

Dalam setiap quarter tercatat angka hanya selisih setengah sampai satu bola saja, dan silih berganti memasukkan bola sehingga memerlukan konsenterasi tinggi pada seluruh pemain.

Dan akhirnya, kejelian pelatihlah yang turut menentukan kemenangan, terutama dalam memasang pemaindan melmainkan ritme laga, kapan menyerang dan kapan melakukan delay.

Pesawaran mendapat suntikan semangat dari Bupati Dendi Ramadhona yang menunggui final mereka hingga selesai. Sebelumnya Dendi mengatakan kepada media, bahwa medali emas Pesawaran dihargai Rp25 juta untuk bonus.

Technical Delegate Cabang Bola basket Porprov, Suntama mengatakan bahwa secara keseluruhan pertandingan di cabang ini berlangsung sportif dan lancar. “Secara umum semua berjalan baik, Alhamdulillah.” katanya. (don) Foto Ageng.