FUTSAL: Masuk Final, Target Futsal Waykanan Terlampaui

02 Desember 2017 - 12:24:22 | 609 | OLAHRAGA

DL/02122017/Bandarlampung

----- Pelatih tim Futsal Waykanan yang menangani tim Porprov Lampung VIII-2017, Wirdata Nata mengaku berangkat tanpa target, namun bertekad untuk selalu menang. Dan itu dibyktikan anak-anak asuhannya yang berhasil menerobos ke final Futsal Porprov Lampung VIII-2017 yang berlangsung di Interganda Futsal Arena (IFA) Susunan Baru Bandarlampung, Sabtu, 2 Desember 2017.

Kemenangan 5-1 atas Pringsewu membuktikan bahwa Futsal Tulangbawang patut diperhitungkan oleh dua tim semifinalis lainnya Bandarlampung dan Kota Metro yang akan berhadapan di semifinal lainnya.

“Bagi kami keduanya sama kuat dan tangguhnya. Ya siapapun yang lolos ke final tentu akan kami hadapi dengan sepenuh hati. Anak-anak akanmengeluarkan seluruh kemampuannya untuk di partai final Senin lusa,” ujar Wirdata usai pertandingan.

Namun diawal pertandingan justru Pringsewu yang mengejutkan. Pada menit pertama  Chandra Rico Pratama sudah menjebol gawang Tuba yang dijaga Alung Hendri.

Pertandingan 20 menit pertama ini berlangsung ketat, bahkan Tulangbawang baru mampu mencetak

Gol balasan pada menit 16 dari hasil tendangan keras Galang Saputra. Dan hingga wasit Tommy Indra Kusuma meniup peluit jeda, skor 1-1 bertahan.

Memasuki babak kedua, permainan Tulangbawang berubah. Julian Fernando cs melakukan pressure yang ketat pada anak-anak Pringsewu setiap memegang bola sehingga intimidasi itu berhasil menggoyahkan konsenterasi anak-anak Pringsewu yang dilatih Pasha Erik Juntara.

Berjalan 6 menit babak kedua berjalan, Rocky Fermansyah memecah kesunyian dengan golnya yang mengubah kedudukan 2-1 dan Tuba berbalik unggul. Sejak itu, permainan menjadi milik anak-anak Tuba.

Tiga gol lagi dilesakkan Galang dan Rocky kembali mencetak masing-masing 1 gol menit 34 dan 35. Sementara Dian menutup laga dengan mencetak satu gol menit 39. Kedudukan akhir 5-1 untuk Tuba.

Wasit mengeluarkan 5 kartu kuning dalam pertandingan ini, tiga kartu untuk Pringsewu Budi Wicaksoson, Chandra dan Yofi, dan dua untuk Tulangbawang masing-masing untuk Galang dan Zytro. Di semifinal kedua sedang bertanding Bandarlampung melawan Kota Metro di lapangan yang sama. (don/ageng)