Futsal: Semifinal Besok, Balam Versus Metro

01 Desember 2017 - 14:48:29 | 486 | OLAHRAGA

DL/01122017/Bandarlampung

---- Partai semifinal di cabang olahraga Futsal yang akan berlangsung Sabtu 2 Desember 2017 di Interganda Futsal Arena, diramalkan bakal berjalan ketat dan keras. Tim futsal Kota Bandarlampung yang diasuh Amaludin akan bertemu seterunya dari Kota Metro yang kini ditukangi Moses.

Bandarlampung maju ke semifinal setelah menjadi juara grup A sedangkan Kota Metro runner up grup B, ketika dalam pertandingan terakhir kalah 3-1 dari Tulangbawang.

Di semifinal lainnya nampaknya Tulangbawang akan lebih ringan melenggang ke final, karena berhadapan tim Pringsewu yang secara teknis kebetulan masuk semifinal, lantaran pesaingnya, Lampung Barat kalah di partai terakhir.

Partai Balam versus Kota Metro dianggap sebagai real final, karena kedua tim memiliki materi pemain yang mumpuni dan layak menuju ke partai puncak.

Bandarlampung yang berintikan pemain-pemain dari klub 9 Naga, merupakan kekuatan yang patut diperhitungkan. Enam dari 15 pemain yang dibawa Amaludin, adalah yang membela Lampung di Piala AFP dan Liga Nusantara babak 34 Indonesia di GOR Saburai.

Sementara lawannya adalah tim Kota Metro dibawah binaan klub Giga Futsal, yang juga mempunyai pola pembinaan yang baik.

Nanot Maryono, Pelaksana Pertandingan Futsal Porprov VIII, mengatakan bahwa pertandingan final sesungguhnya ada di sini. “Ini layaknya bertemu di final. Tapi apa boleh buat mereka harus bertempur lebih awal,” katanya.

Pertandingan semifinal akan digelar di IFA Susunan Baru Bandarlampung sejak pagi dan finalnya akan digelar hari Senin 4 Desember 2017. (don)