Sepakbola: Pertandingan Gengsi Grup

01 Desember 2017 - 14:45:58 | 232 | OLAHRAGA

DL/11122017/Bandarlampung

---- Pertemuan tim sepakbola Lampung Timur dan Lampung Utara dalam lanjutan penyisihan grup A cabang Sepakbola Porprov VIII Lampung yang akan berlangsung di stadion Pahoman siang ini (pkl 14.00 wib) merupakan pertandingan gengsi Grup A.

Ini disebabkan kedua tim sebenarnya sudah lolos ke semifinal mewakili grup A, namun tinggal menentukan siapa yang akan menjadi juara grup.

Lampung Timur saat ini memiliki nilai 10 dari empat pertandingan yang sudah dijalani, sementara Lampung Utara mendulang poin 7. Jika ini berakhir seri, maka  Lampung Timur keluar sebagai juara grup, jika sebaliknya maka Lampung Utara yang akan menjadi juara grup meski nilai mereka sama.

Pertandingan ini diharapkan akan tetap memiliki greget yang tinggi, meskipun sudah tidak ada yang bisa mempengaruhi hasil dari grup A yang melaju ke semi final. Kecuali jika Lampung Utara hari ini kalah. Maka masih ada yang bisa menyusul yakni Pesawaran dan Tanggamus.

Partai Hidup Mati

Di grup B, Tulangbawang sudah memastikan satu tiket di semifinal. Sementara 3 tim lainnya yakni Bandarlampung, Kota Metro dan Lampung Tengah masih bisa mencuri satu tiket sisa dan menemani Tulangbawang ke empat besar.

Besok penentuannya dilakukan di stadion Sumpah Pemuda Bandarlampung. Dimana Tulangbawang akan berhadapan dengan Lampung Tengah, sementara pertandingan hidup mati lainnya antara Bandarlampung versus Kota Metro.

Partai ini menentukan satu tiket yang akan diraih oleh satu diantara tiga tim tadi, Bandarlampung, kota Metro atau Lampung Tengah. Karena setelah pertandingan ini, mereka masih memainkan satu laga lagi untuk penentuan lolos dan tidaknya ke semifinal.

“Jadi, pertandingan ini harus ada poin penuh kalau mau melaju. Jika kalah, maka tim lawan yang akan mengambil keuntungannya,” kata Djenni Sutisna, Technical Delegate Sepakbola Porprov VIII ni. (don)