Bolavoli: Final Tegang, Saburai Bergetar

01 Desember 2017 - 03:06:10 | 474 | OLAHRAGA

DL/31112017/Bandarlampung

---- Pertandingan Bolavoli Indoor Putra dan Putri Pekan olahraga Provinsi Lampung berlangsung di GOR Saburai mulai 25 hingga 30 November 2017 berakhir.

Dalam final yang berlangsung Kamis siang, Kota Metro kembali menunjukkan keperkasaannya di arena Porprov setelah unggul 3-0 dari Bandarlampung dalam pertandingan yang sangat ketat berlangsung hampir 2 jam.

Nilainya pun sangat ketat dalam tiga set tersebut hampir semuanya menegangkan. Akhirnya Kota Metro berhasil mengakhiri pertempuran dengan 25-22, 26-24, 26-24.

Secara permainan seimbang namun dewi fortuna lebih berpihak ke Angel Deviga dkk dari Kota Metro. Diawal set 1 sampai set 3 terjadi kejar mengejar poin, bahkan Bandarlampung sempat memimpin set 1, 2 hingga angka 20-15.

Namun menjelang berakhirnya set gadis-gadis Metro berbalik unggul. Set ke 3, praktis Metro memimpin sejak awal, namun Dinda dkk dari Bandarlampung mampu mengejar hingga angka 24-24, sebelum akhirnya anak asuh pelatih Poniran menyudahi perlawanan Bandarlampung, 24-26.

Akhirnya Metro mempersembahkan medali emas, Bandarlampung medali perak dan perunggu diperoleh Lampung Timur yang mengalahkan Lampung Selatan.

Putra Ketat

Di bagian Putra tak kalah tegangnya dalam final yang berlangsung di GOR Saburai Kamis petang. Tim putra Way Kanan sepertinya akan memenangi laga final ini, karena mereka berhasil menang di dua set awal dengan skor 25-23 dan 25-21 dari lawannya Lampung Timur.

Namun apa yang terjadi sehingga second wind mendatangi tim Lampung Timur di tiga set berikutnya. Lampung Timur yang dilatih Sidik, berbalik menguasai keadaan dengan memenangi set ketiga 25-20.

Pertandingan yang berlangsung seru itupun kembali menegangkan setelah di set keempat Lampung Timur juga mengungguli Way Kanan yang mulai kehilangan kekompakan, dengan angka 25-21.

Way Kanan hanya bertumpu pada smesh2 keras Diky Dimas Anggara, sedangkan Lamtim memilki kualitas yang hampir sasma di semua lini. Sama baiknya antara menyerang dan bertahan.

Set penentuan membuat GOR Saburai seolah-olah bergetar dengan sorak sorai pendukung kedua tim ini yang berasal dari dua daerah berbeda.

Namun akhirnya Lampung Barat menutup set kelima dengan 15-11 dan mereka berhak meraih medali emas. Perjuangan susah payah ini bagi Way Kanan harus puas dengan medali perak. Sementara medali perunggu direbut Lampung Timur yang mengalahkan Lampung Barat pada perebutan tempat ketiga. (don)