Tiga Emas Panjat Tebing Dibagi Tiga

30 November 2017 - 10:30:34 | 222 | OLAHRAGA

DL/30112017/Bandarlampung

---- Cabang Olahraga Panjat Tebing Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) kembali membagi tiga medali emasnya untuk para kontestan yang bertanding di hari Rabu, 29 November 2017 di komplek PKOR Way Halim Bandarlampung.

Tiga nomor yang dipertandingkan adalah Speed World Record perorangan putra, Speed World Record perorangan putri dan Boulder Tim Campuran.

Tiga medali emas itu direbut tiga daerah berbeda, yakni Bandarlampung, Pringsewu dan Pesawaran.

Pemanjat asal Pesawaran Aditya Warman dan Yustina Tri Astuti mendulang emas dalam nomor Boulder tim campuran. Perak diraih Kabupaten Lampung Barat lewat pemanjatnya, Salma Mellinia Y dan Rusdyanto. Perunggu diraih Adisty Afifaturozi dan Dwi Rizal Azis dari Metro.

Pada nomor Speed World Record perorangan putra, pemanjat asal Bandar Lampung Dwi Cahya Suprabana merebut Emas diikuti Rusdyanto asal Lampung Barat harus puas dengan medali perak. Sementara pemanjat dari Tanggamus, Ari Setiawan menempati posisi ketiga dengan raihan perunggu.

Pada Speed World Record perorangan putri, putri Pringsewu Naomi Latuma menjadi yang tercepat dan berhak atas medali Emas. Disusul pemanjat asal Kota Metro Adisty Afifaturozi dengan Perak. Sementara rekan satu kontingen Adisty, Lili Pratiwi memperoleh medali Perunggu.

Manager Kompetisi Cabor Panjat Tebing, Waras Budi mengatakan hari ketiga panjat tebing mempertandingkan tiga nomor. “Tiga medali yang direbutkan. Bandar Lampung meraih 1 emas, Pesawaran 1 emas, dan Pringsewu 1 emas,” ungkapnya kepada Saibumi.com.

Hari ini akan diperebutkan 6 medali emas dari enam nomor yang dipertandingkan. (don)