Basket: Tuba Barat Raih Emas Pertama

30 November 2017 - 01:18:09 | 594 | OLAHRAGA

DL/30112017/Bandarlampung

----- Meski belum mampu bersaing pada nomor Bola Basket standar, namun akhirnya regu Bola basket Putra Tuba Barat yang turun dalam nomor 3X3 mampu meraih medali emas.

Pada pertandingan Rabu 29 November 2017 di GOR Sumpah Pemuda Way Halim Bandarlampung, tim Tuba Barat mengalahkan saingan terdekatnya Kota Bandarlampung melalui perjuangan yang heroik.

Bandarlampung yang berambisi untuk merebut medali emas harus menderita kekalahan tipis dari Tuba Barat dan harus puas dengan medali Perak, sedang Perunggu menjadi milik Kota Metro.

Di bagian putri, justru kondisinya terbalik. Di sini Kota Metro Berjaya dengan putri-putri terbaiknya yang berhak atas medali emas setelah mengalahkan Bandarlampung yang lagi-lagi haus puas dengan medali Perak. Sementara Perunggu diraih Tuba Barat.

Balam Kalah Lagi

Pada nomor Bola Basket standar, lagi lagi pebasket Kota Bandarlampung harus dipermalukan lawannya. Kali ini putra Pesawaran dengan meyakinkan membuat anak-anak Bandarlampung harus tercengang dengan permainan cepat dan lemparan akurat anak-anak Pesawaran.

Dalam duel yang berlangsung di GOR Sumpah Pemuda Way Halim, Rabu 29 November 2017, Pesawaran mengungguli tim Ibukota Lampung, 98-75 dalam 4 quarter.

Pada pertandingan lain, putra Kota Metro juga harus mengakui keunggulan putra Tanggamus lebih dari 5 bola, 80-93. Sementara Lampung Tengah unggul atas tim putra Pringsewu, 53-47.

Di pertandingan bagian putri, tim Tuba Barat menyerah telak dari gadis-gadis Pesawaran dengan skor akhir 7-53. (don)