Sepakbola: Menang Lagi, Lamtim Menatap Semifinal

30 November 2017 - 00:42:54 | 648 | OLAHRAGA

DL/29112017/Bandarlampung

---- Cabang Sepakbola Porprov Lampung VIII tahun 2017 digelar di dua lapangan, masih mempertandingkan fase grup.

Di grup A, Persilamtim Lampung Timur memiliki nilai sempurna memenangi tiga pertandingan dengan nilai 9 dan sementara memimpin grup ini sekaligus memastikan diri lolos dari fase grup.

Pada pertandingan Rabu 29 November 2017 sore, di stadion Sumpah Pemuda Way Halim, Persilamtim memenangi pertandingan ketat melawan Persilambar Lampung Barat, 1-0 (0-0). Gol semata wayang Lamtim dicetak M Tedi Adipati menit 80+.

Dalam dua pertandingan sebelumnya Persilamtim menang tipis 1-0 atas PS Tanggamus dan menang 3-1 atas Pringsewu. Hanya tinggal satu tim yang akan dihadapi Persilamtim yakni Pesawaran. Namun apapun hasilnya, Lampung Timur sudah memastikan langkahnya ke Semifinal tinggal menunggu lawan dari grup B.

Sementara di grup B justru tim dari Persituba Tulangbawang kini memimpin grup sementara dengan nilai 6. Persituba memenangi pertandingannya melawan Mesuji, 2-1 di stadion Sumpah Pemuda Way Halim Rabu sore.

Kemenangan mengejutkan sebelumnya dicetak Persituba atas tim kuat Persikomet Kota Metro, 2-1 dalam pertandingan yang ketat sehari sebelumnya di stadion Pahoman Bandarlampung.

Kini posisi Persituba sudah lumayan aman, karena Bandarlampung dan Lampung Tengah masing-masing baru mengemas nilai 3. Namun demikian segala sesuatu masih bisa terjadi jika Persituba mengalami kekalahan di dua laga berikutnya. (don/ageng)