Sepakbola: Tanggamus Tahan Imbang Persilu

29 November 2017 - 16:55:20 | 291 | OLAHRAGA

DL/29112017/Bandarlampung

---- PS Tanggamus menahan imbang Persilu Lampung Utara, dalam lanjutan pertandingan sepakbola Porprov Lampung ke-VIII di Stadion Pahoman Bandarlampung, Rabu 29 November 2017.

Persilu memimpin lebih dahulu di babak pertama berkat gol indah M Barep Prabowo menit 31. Pertandingan yang berjalan keras ini dipimpin wasit Hendrawan.

Lampung Utara yang sudah unggul lebih dahulu terus melakukan tekanan ke pertahanan Tanggamus yang dikoordinir oleh Agi Waskito. Beberapa serangan dilakukan dari beberapa pola, namun Diki Irwansyah cs tidak mampu menambah pundi gol ke gawang Tanggamus.

Demikian juga serangan balik yang dilancarkan Tanggamus selalu gagal di barisan pertahanan Persilu. Hingga jeda kedudukan 1-0 bertahan untuk keunggulan sementara Lampung Utara.

Memasuki babak kedua PS Tanggamus yang diasuh Hartono Sabki sedikit mengubah pola permainan, dan mampu mengimbangi permainan cepat anak-anak Kotabumi.

Hasilnya pada menit 70 Nanda Permana menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang terencana, sehingga membuat penjaga gawang Zidane Pratama gagal menjaga keamanan gawangnya.

Kedudukan 1-1 memicu permain bertambah sengit, cepat dank eras. Wasit mengluarkan 5 kartu kuning dalam pertandingan ini, 4 untuk Tanggamus, masing-masing untuk Diki Fernando, Agi Waskito, Aji Eka dan Nanda Permata. Satu kartu kuning lainnya untuk pemain Lampung Utara Barep Prabowo.

Kekecewaan Nampak dari kubu Persilu yang tak dapat mempertahankan kemenangannya dalam pertandingan ini. (don)