Hebat, Tim Tenis Meja Disabilitas Lampung Raih Dua Medali

29 November 2017 - 13:38:05 | 225 | OLAHRAGA

DL/29112017/Bandung

---- Kontingen National Paralimpic Committee (NPC) Lampung yang bertanding di Kejurnas NPC di Bandung kembali menunjukkan prestasi yang hebat dengan meraih dua medali, Perak dan Perunggu di cabang Tenis Meja.

Hendri, pemain tunggal putra asal Lampung Timur meraih medali perunggu setelah dalam semifinal siang ini kalah dari pemain tuan rumah Jawa Barat, tetapi dalam perebutan medali perunggu berhasil mengalahkan lawannya dari Sumatera Utara.

Sementara tim beregu putra yang dimotori Sukiatno meraih medali Perak setelah di final kalah dari tim beregu tuan rumah, Jawa Barat.

Kontingen yang punya tekad bulat untuk tetap berangkat ke Jawa Barat dengan kondisi seadanya ini terdiri hanya 15 orang yang mengikuti cabang Bulutangkis, Tenis Meja, Angkat Berat dan Atletik.

Namun tiga cabang olahraga diluar Tenis Meja belum dapat bicara lebih banyak, karena ada beberapa faktor. Antara lain sering keliru memasuki kategori kelas yang dipertandingkan, sehingga terjadi perlawanan yang tidak seimbang.

Suparmono, ketua NPC Lampung menegaskan bahwa ini sebuah perolehan yang luar biasa, setelah sekian lama Lampung hanya sebagai peserta penggembira, namun di dua even nasional belakangan ini mendapatkan hasil yang makin baik.

“Kali ini kami berada di nomor 2 dan 3. Medali Perak dan Perunggu. Bagi kami itu lebih dari cukup. Terima kasih atas dukungannya masyarakat Lampung.” Katanya via selulernya kepada detiklampung.com. (don)