Hari Ketiga, Partai Ketat di Basket

29 November 2017 - 07:49:01 | 6615 | OLAHRAGA

DL/29112017/Bandarlampung

---- Cabang Bola Basket Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Lampung memasuki hari ketiga pertandingannya diwarnai beberapa pertandingan ketat baik di bagian putrid maupun putra yang berlangsung di GOR Sumpah Pemuda Kompleks PKOR Way Halim Bandarlampung, Selasa 28 November 2017.

Tecknical Delegate cabang Bola Basket Porprov VIII, Suntama mengatakan bahwa pertandingan sudah dimulai sejak dua hari sebelum opening ceremony. “Bola Basket mendahului upacara pembukaan, jadi kami sudah memulainya sejak 25 November. Dan pada hari ketiga kali ini terjadi beberapa pertandingan ketat, namun juga ada yang berjalan mudah,” katanya.

Dari lima partai yang digelar tim Bola Basket Kota Metro menang mudah atas Tulangbawang Barat, 99-11. Sementara tim putri Tulangbawang juga menang telak 67-28 atas tim dari Pringsewu.

Di bagian putra, terjadi pertandingan seru antara putra Pringsewu yang menghadapi Lampung Utara yang berbalas poin. Dalam pertandingan 4 quarter akhirnya Tanggamus harus kecewa dengan kekalahan setengah bola 80-81 dari Lampung Utara.

Akhir yang menyakitkan juga terjadi di partai antara Tanggamus dan Lampung Barat. Dengan pertandingan yang sangat ketat dan semangat tinggi di dua tim itu, harus berakhir menyesakkan bagi tim putra Lampung Barat, kalah 118-117 dari Tanggamus.

Sementara pada pertandingan terakhir antara Bandarlampung versus Lampung Tengah, berakhir dengan 78-38 untuk kemenangan tim Bandarlampung.

Jadwal hari ini, Rabu 29 November 2017, akan dipertandingkan nomor three X three. “Ya hari Rabu pagi hari akan dilaksanakan pertanding untuk three X Three sampai selesai. Artinya dari Bola basket sudah aka nada satu medali emas Rabu ini.” kata Suntama.

Pada siang harinya baru akan kembali dilakukan pertandingan terusannya. Dimana akan bertemu putri Tulangbawang Barat dengan Pesawaran. Sementara dibagian putra akan ada tiga pertandingan. Bandarlampung akan menghadapi Pesawaran, Lampung Tengah bentrok dengan Pringsewu dan Kota Metro akan berhadapan dengan Tanggamus. (ageng)