Wushu Kekuatan Baru Kota Metro

29 November 2017 - 06:51:28 | 1164 | OLAHRAGA

DL/28112017/Bandarlampung

---- Kontingen Kota Metro mengawali Porprov ke VIII 2017 di Bandarlampung dengan hasil yang bagus. Hingga hari ke 3 pertandingan di berbagai cabang olahraga, Kota Metro sudah mendulang 6 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Medali ini diperoleh dari cabang Panjat Tebing 2 medali emas dan Wushu memperoleh 4 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Demikian keterangan yang dapat dihimpun dari Sekretaris Kontingen Metro, Naim Emel Prahana. Kepada detiklampung.com, Naim mengatakan bahwa awalan ini merupakan hal yang positif, karena akan mempengaruhi atlet di cabang olahraga lainnya untuk lebih semangat berburu medali.

Cabang Lain

Di beberapa cabang olahraga lainnya yang dimainkan Selasa 28 November 2017, Kota Metro juga sudah menurunkan beberapa atletnya.

Dicabor Basket Putri, tim Kota Metro menang telak 99-11 saat bertemu putri Tulang Bawang Barat. Permainan memang seperti berat sebelah, karena para gadis Metro sepanjang pertandingan mengurung pertahanan Tulangbawang.

Pada cabor Gulat, Pegulat Putri Kota Metro, Ade Septiana meraih medali perunggu di Gaya Bebas  di kelas 48 kg, walau Ia harus mengalami cidera saat bertanding.

Sedangkan pegulat Putra, Jendral Ericson harus menelan pil pahit kalah dari lawannya, sedangkan pegulat putra Abdillah Julian baru akan bertanding pada Kamis mendatang.

Cabor Soft Ball Putra, tim Kota Metro menang 9-2 dari tim Tulang Bawang. Sementara tim Sepakbola Kota Metro secara mengejutkan menelan kekalahan 1-2 dari Persituba Tulang Bawang.

“Kami berbangga bahwa ada kekuatan baru di Metro, yakni dari Wushu. Dengan peroleh medali kemarin membuktikan bahwa pembinaan olahraga di Metro tidak mandeg. Masih banyak kemungkinan mendulang medali, karena Tenis Lapangan, Sepaktakraw, Basket, Catur dan lain-lain masih melaju ke babak berikutnya. Mohon doanya masyarakat Kota Metro.” Kata Naim.

Kontingen Kota Metro mengikuti 12 cabang olahraga dari 22 yang dipertandingkan di Porprov Lampung ke VIII ini. (igun)