Ridho Minta Lembaga Penyiaran Lebih Perkuat NKRI

29 November 2017 - 04:47:36 | 222 | BERITA DAERAH

DL/28112017/Bandarlampung

----- Kehadiran Informasi di Indonesia yang kian bebas dan meluas membuat kerawanan jika tidak disikapi dengan profesional. Maka dari itu keberadaan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Lampung menjadi tidak mudah.

Sebab mereka harus mampu menjaga, memperhatikan, memonitor semua informasi-informasi yang diberikan media kepada masyarakat.

“Karena informasi itu penting, karena dengan informasilah negara kita kuat, karena informasilah masyarakat kita bisa lebih bersemangat. Begitu juga karena informasilah dapat terjadi demoralisasi di masyarakat, bisa terjadi distrust terhadap pemerintah. Oleh karena itulah kehadiran KPID menjadi sangat penting bagi kita.” Kata Gubernur Lampung.

Demikian disampaikan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo pada KPID Lampung Award 2017 yang diselenggarakan di Gedung Mahligai Agung Pasca Sarjana UBL, Bandar Lampung, Selasa 28 November 2017 siang.

Gubernur Ridho Ficardo atas nama Pemerintah Provinsi Lampung megucapkan terimakasih dan aprsiasi sebesar-besarnya terhadap KPID Lampung yang telah bekerja keras dalam melakukan monitoring arus informasi.

Gubernur juga mengapresiasi KPID yang aktif memberikan award sebagai bentuk penghargaan kepada lembaga-lembaga penyiaran atas karya-karya yang telah dihasilkan.

“Saya mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan teman-teman KPID Lampung yang telah melakukan kerja keras sebagai pengawas, sebagai regulator, dan monitoring berbagai pemberitaan, kalau sampai KPID menyerah, taruhannya adalah negara kita.” tegas Ridho

Di era reformasi ini, lanjut Gubernur Ridho, kehadiran informasi yang benar-benar kontekstual dan positif sangat dibutuhkan dalam menjaga bingkai NKRI dan memperkuat kehadiran negara di setiap individu warga negara indonesia dengan memberikan informasi yang benar, tepat, kontektual sesuai visi misi negara ini.

“Berita positif dalam artian, bukan berarti pemerintah anti terhadap kritik, pemerintah juga tetap membutuhkan kritik dari masyarakat untuk melakukan perbaikan-perbaikan kearah yang lebih baik.” katanya

Sementara itu Ketua KPID Lampung Tamri Suhaimi mengatakan kegiatan kegiatan KPID Award merupakan apresiasi bagi lembaga penyiaran yang mengedukasi. Ada 15 kategori diperebutkan oleh 35 radio dan 20 televisi.

Ketua KPID Lampug juga mengapresiasi Gubernur Lampung yang mendukung penuh KPID Lampung dengan meningkatkan status Komisi KPID menjadi Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) agar anggarannya melalui APBD. Dan karena hal tersebut, Gubernur Lampung mendapat penghargaan Anugerah KPI 2017 untuk kategori Pemerintah Daerah Peduli Penyiaran pada 28 Oktober lalu.

”Sepanjang sejarah walaupun baru menjabat 3 tahun, Gubernur yang paling peduli terhadap penyiaran hanya Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, sehingga menerima penghargaan Pemerintah Daerah Peduli Penyiaran 2017.” Tegasnya. (MrF)