Bachtiar Basri Kaget Porprov Gelar Tinju

29 November 2017 - 03:41:42 | 1296 | OLAHRAGA

DL/28112017/Bandarlampung

---- Mungkin ini yang terjadi sesungguhnya, bahwa banyak pihak merasa terkejut cabang olahraga (Cabor) Tinju akhirnya mampu menjadi salah satu cabor yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-VIII Lampung tahun 2017.

Termasuk salah satunya Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri, yang ahdir dalam pembukaan pertandingan cabor tersebut di Hall A PKOR Way Halim Bandarlampung, Selasa 28 November 2017.

Bachtiar mengaku terkejut Porprov ada pertandingan Tinju. “Benar, saya kaget. Tadinya saya nggak percaya kalau Tinju digelar di Porprov. Makanya saya hadir di sini melaihat langsung apa benar ada Tinju. Ee ternyata benar. Ini perkembangan yang bagus untuk olehraga tinju,” ujarnya usai pembukaan.

Cabor Tinju memang baru dipertandingkan di Porprov setelah 24 tahun Porprov (atau dulu – Porda) digelar di Lampung. “Kalau tidak salah hemat saya, baru di Porprov ke-VIII ini Tinju berhasil menggelar pertandingan,” tambah Bachtiar.

Bachtiar berharap ini menjadi awal kebangkit Tinju di Lampung, sebab cabor ini sebelumnya menjadi andalan Lampung di tingkat nasional. Saya harap ada banyak lagi pertandingan Tinju selain di Porprov ini untuk merangsang bangkitnya prestasi olahraga ini di Lampung,” ungkap Wagub.

Cabor Tinju diikuti 9 Kabupaten dan Kota di seluruh provinsi Lampung, yang mempertandingkan 18 kelas senior putra dan putri, yang akan berlangsung 28 November hingga 1 Desember 2017, yang seluruhnya digelar di Hall A komplek PKOR Way Halim Bandarlampung. (adi)