Bimtek Kewenangan Desa dan Batas Wilayah Lambar

24 November 2017 - 21:25:45 | 6108 | BERITA DAERAH

DL/24112017/Bandarlampung

---- Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Lampung Barat menggandeng Lembaga Pengembangan Potensi Dan Kemandirian Desa (LPPKD), mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelaksanaan Kewenangan Desa Dan Batas Wilayah Desa bagi aparatur Pekon di 7 kecamatan yang ada di Lampung Barat.

Kegiatan bimtek tersebut dilaksnakan selama 2 hari yakni 24 - 25 November 2017, yang di gelar di Hotel Horison Bandar Lampung. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pekon (DPMP) Kabupaten Lampung Barat, Drs. Nukman MS, berkesempatan hadir untuk membuka kegiatan Kamis 23 November 2017 pukul 20.00 Wib. Hadir pada pembukaan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Lambar M Mansyur SH MH, Pengurus APDESI Lambar, sejumlah Peratin dari 7 kecamatan dan peserta pelatihan.

Dalam sambutannya, Nukman, mengatakan, kegiatan Bimtek selama 2 hari tersebut adalah program APDESI lambar, Dinas PMP hanya mendorong dan memotivasi setiap kegiatan dari APDESI salah satunya pealtihan aparatur pekon.

“Pekon-pekon akan menjadi hebat jika aparatur pekon nya hebat, itu indikatornya. Maka dari itu sangat diperlukan pelatihan semacam ini,” ujar Nukman.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan lambar ini mengimbau kepada peserta, agar mengitu materi kegiatan pelatihan dengan disiplin agar ilmu yang di dapat selama pelatiham bisa diterapkan dengan maksimal di tengah masyarakat.

“Tolong materi dalam kegiatan ini di ikuti dengan serius dan disiplin, pekon tidak akan pernah hebat jika aparatur nya tidak disiplin,” imbaunya.

Ketua APDESI lambar Juheri Iswanto, menyampaikan, kegiatan bimtek aparatur selama 2 hari itu di ikuti oleh 307 peserta yang berasal dari 7 kecamatam di Lambar.

“Bimtek kali ini diikuti 7 kecamatan dari 15 kecamatan yang ada di Lambar, yakni kecamatan Lumbok Seminung, Sukau, Balikbukit, Batubrak, Belalau, Batu Ketulis dan kecamatan Pagar Dewa,” jelas Juheri.

Menurutnya, pelaksanaan Pelatihan sesuai dengan visi kabupaten lampung barat untuk menciptakan lampung barat hebat.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini peserta yang merupakan aparatur pekon akan menjadi aparatur yang hebat, sehingga diharapkan akan menciptakan pekon yang hebat menuju Lampung Barat hebat.” ungkapnya. (Anton)