Kontingen Disabilitas Lampung Berangkat Ke Kejurnas Bandung

24 November 2017 - 20:48:14 | 7803 | OLAHRAGA

DL/24112017/Bandarlampung

---- Kontingen Olahraga Disabilitas dari National Paralimpic Committee (NPC) Lampung berangkat ke Bandung dalam rangka mengikuti Kejuaraan Nasional beberapa cabang olahraga, yang akan berlangsung 27 hingga 29 November 2017.

Ada lima cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain Angkat Berat, Atletik, Bulutangkis, Renang dan Tenis Meja.

Lampung dibawah koordinator ketua NPC, Parmono, berangkat dengan kekuatan 11 atlet yang turun di tiga cabang yakni Atletik, Bulutangkis dan Tenis Meja.

Di cabang atletik akan menurunkan Sunarno dan Eli Supriyati, sementara Bulutangkis akan menurunkan Suheri Abdul kadir, M. Abdullah, Sarwanto, dan M Suyatno.

Pada cabang Tenis Meja akan turun Adi Ariyanto, Sukiyatno, Zulfikar Abbas, Iman Hendrik, dan Triyanto. Prestasi terbaik Lampung di tenis Meja diraih Sukiyatno saat Peparnas di Bandung tahun 2016  yang meraih medali Perunggu.

Dari keseluruhan atlet yang dikirim Lampung, ada beberapa klasifikasi yakni Amputasi Kaki, Amputasi tangan, Lumpuh Layu dan Folio Kaki.

Menurut Parmono memang kontingen Lampungtidak ada target apapun dalam Kejurnas ini, namun akan meningkatkan penampilan anak-anak Lampung. “ Kalau di Perparnas kami mencapai medali perunggu, mudah-mudahan kali ini akan bisa lebih baik. Kami mohon doanya,” katanya, saat hendak berangkat melalui Pool Bus Damri di stasiun KA Tanjungkarang, Jumat 24 November 2017, malam.

Kontingen berangkat dengan Bus Damri kelas Ekonomi dan akan menjalani klasifikasi atlet pada 25 dan 26 November 2017. Lalu opening ceremony malam harinya. Pertandingan dimulai pada 27 November dan berakhir pada 29 November 2017. (don)