Lampung Patut Bangga, 9 Naga Makin Perkasa

24 November 2017 - 14:16:10 | 4617 | FUTSAL MANIA

DL/24112017/Bandarlampung

--- Meskipun berada dalam posisi yang masih harap-harap cemas, timfutsal 9 Naga Lampung patut diberikan apresiasi setelah menyapu bersih 5 pertandingan sisa dengan kemenangan, dengan poin akhir 16 di klasemen Liga Futsal Nusantara babak 34 besar grup B .

Bermain di GOR Saburai Enggal Bandarlampung, tim 9 Naga dipertandingan terakhir mampu merengkuh 3 angka penuh setelah mengalahkan GMO Jogjakartya 9-3.

Meski demikian, nasib tim asahan Yopi Hutomo Bhakti ini untuk lolos ke 8 besar masih menunggu hasil pertandingan antara De Kings Jakarta dan DLS Jawa Tengah yang saat ini masih bermain.

Kesetanan

Mengingat target harus menang, anak-anak Lampung bermain kesetanan, dan memimpin lebih dahulu 7-0 pada babak pertama melawan GMO Jogjakarta, tim yang sudah tidak berpeluang lagi melaju ke 8 besar.

Ketujuh gol Lampung dicetak Pindo dan Adji masing-masing 2 gol, tiga gol; lainnya dicetak Refani, Kurnia Budi dan Reji.

Pada babak kedua, GMO mencetak 3 gol dari kaki Fidel Febrian 2 gol dan Kristofer 1 gol. Sedangkan Lampung menambah dua gol lewat Genta Putra dan Rahman Jaya.

“Setidaknya inilah yang bisa ditunjukkan anak-anak. Kami bangga dengan perolehan ini, karena diawal kompetisi ini kami belum mengetahui karakter tim ini sehingga kehilangan beberapa poin. Akibatnya harus panas-dingin menunggu hasil pertandingan lain,” kata Yoga Swara, pemilik klub 9 Naga, Jumat 24 November 2017.

Namun demikian, ini adalah hasil terbaik yang ditunjukkan tim tuan rumah. “Progresnya naik terus. Dan puncaknya bisa menyapu bersih laga-laga terakhir yang penting. Ini satu hal yang sangat baik buat perkembangan tim. Saya tidak banyak intervensi tim, saya hanya bilang ke mereka bahwa tim ini punya kesempatan. Untuk meraihnya, ya kalian yang bisa melakukan, mau.. nggak?” Ujar Yoga.

Kini dia meminta doa seluruh masyarakat Lampung agar De Kings berhasil mengalahkan DLS Jawa Tengah, dan Lampung akan lolos meski nilai sama dengan DLS, namun menang head to head dengan DLS. Sebelumnya, 9 Naga menang 4-3 atas DLS Jawa tengah dalam pertandingan yang menegangkan. (afg)