Besok Mulai Pertandingan, Porprov Lampung Dibuka 27 November

24 November 2017 - 10:41:23 | 337 | OLAHRAGA

DL/24112017/Bandarlampung

---- Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung yang digelar tiap 3 tahun sekali kini memasuki penyelenggaraan ke-8, 25 November hingga 6 Desember 2017.

Dengan mempertandingkan 22 cabang olahraga, Porprov kali ini diikuti 15 kontingen dari Kabupaten dan Kota se Provinsi Lampung. Dan sebagai host dalam perhelatan ini adalah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung.

Ini disebabkan Kabupaten Lampung Utara menyatakan mundur pada awal tahun 2017, setelah sebelumnya ditentukan sebagai tuan rumah Porprov VIII.

Meskipun pembukaan baru akan dilakukan pada Senin, 27 November 2017, namun beberapa pertandingan sudah mulai digelar di beberapa cabang olahraga sejak 25 November 2017, seperti cabang Sepakbola dan Futsal, Bolavoli dan Basket.

Secara keseluruhan 22 cabang olahraga yang dipertandingkan adalah Atletik, Basket, Bola Voli, Bridge, Bulutangkis, Catur, Gulat, Judo, Karate, Kempo, Panahan, Panjat Tebing, Pencak Silat, Renang, Sepakbola, Futsal, Sepak Takraw, Softball, Taekwondo, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Tinju dan Wushu.

Pembukaan dilakukan di Stadion Sumpah Pemuda PKOR Way Halim dan akan dibuka oleh Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, yang juga ketua Umum KONI Lampung.

Dalam kesempatan ini juga akan dimeriahkan penampilan artis ibukota asal Lampung, Kiki the Potter dan tari massal dengan penampil para pelajar di Kota Bandarlampung, akan dimulai siang hari pukul 13.00 wib. (Lis)