Mustafa Gowes Sepeda Kumbang Dengan Kostum Tempo Doeloe

22 November 2017 - 14:29:28 | 8937 | HUMANIORA

DL/11222017/Lampung Tengah

---- Bersama ratusan pesepeda santai atau lazim dipanggil onthelis, Mustafa turut dalam gowes mengelilingi Bandar jaya Lampung Tengah, belum lama ini.

Bupati Lampung Tengah yang juga bakal calon Gubernur Lampung itu menggunakan pakaian tempo doeloe dan menaiki sepeda kumbang, dengan gembira bersama masyarakat mengayuh sepedanya hingga beberapa kilometer.

Mustafa tidak sendirian, karena ada juga Wakil Bupati Lampung Tengah, Lukman, Komandan Kompi Brimob Gunung Sugih, Anggota DPD RI Anang Prihantoro yang juga membaur bersama masyarakat pecinta sepeda kuno tersebut.

Mustafa menegaskan, ini merupakan momentum bagus. “Onthelis Nusantara ini merupakan wahana untuk mempersatukan bangsa. Menjaga persatuan dan kesatuan, kompak bersilaturahmi. Apalagi pakaiannya dengan menduplikasi pakaian pejuang kemerdekaan. Kita jadi teringat pahlawan-pahlawan kita yang memperjuangkan kedaulatan negeri ini. Selain itu, kegiatan ini positif agar rakyat tidak terpecah belah.” ujarnya.

Sementara itu ketua komunitas onthelis Bandar Jaya, Sudarmadji mengatakan bahwa para onthelis pecinta sepeda yang datang dalam kegiatan ini selain dari provinsi Lampung juga dihadiri dari luar povinsi. “Peserta Onthelis Nusantara bukan saja dari Kabupaten dan Kota di provinsi Lampung, tetapi juga dari Bengkulu, Jambi, Bandung dan Jakarta.” Katanya.

Ia berharap pemerintah pusat maupun daerah terus mensupport  kegiatan semacam ini agar kedepan komunitas onthelis terus bersinergi dengan pemerintah. Dalam kesempatan tersebut mustafa  memotong tumpeng hari jadi ontelis  bandar jaya ke 8 tahun. (ted)