Puluhan Kilogram Ganja Diamankan Polres Lamteng

22 November 2017 - 14:23:26 | 9153 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/22112017/Lampung Tengah

---- Empat pemuda yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis Ganja, diamankan Sat Reskrim Polres Lampung beserta barang bukti puluha kilogram daun ganja kering belum lama ini.

Polisi menggrebek sebuah tempat di Bandar Jaya Timur, Lampung Tengah dan mengamankan empat pemuda, Ar, Her, Rah, dan Irf kesemuanya ditengarai sebagai alumnus salah satu perguruan tinggi di Bandarlampung.

Keempatnya digolongkan sebagai Bandar lintas kabupaten, karena disinyalir mereka ini bergerak di berbagai kabupaten dan kota di Lampung dengan menyamar sebagai sales rokok keliling.

Mereka diamankan di lokasi berkumpul di Bandarjaya Timur, saat hendak bergerak menuju Lampung Utara untuk memasarkan barang haramnya itu.

Kasat Narkoba Polres Lampung Tengah, AKP Nurdin kepada wartawan mengatakan bahwa mereka ini sudah dipantau petugas. “Gerak-gerik mereka sudah dipantau. Mereka menyamar sebagai sales rokok yang berkeliling di berbagai lokasi di Bandarlampung, Lampung Tengah, Pesawaran dan Lampung Utara.” Katanya.

Komplotan ini juga mempunyai rumah kontrakan di Bandarlampung sebagai gudang penyimpanan Ganja yang mereka akan sebarkan ke berbagai kabupaten.

Keempat tersangka bakal dijerat polisi dengan pasal  112 ayat 4  dan pasal 111 ayat 2 dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup  minimal 6 tahun penjara. (ted)