Sriwijaya Sempat Terpeleset Di Adisucipto Jogjakarta

21 November 2017 - 18:30:40 | 3105 | NASIONAL

DL/21112017/Jogjakarta

---- Pesawat dari Maskapai penerbangan Sriwijaya Air dengan nomor kode penerbangan SJ337 yang terbang dari Bandarlampung ke Jogjakarta, sempat mengalami slip ketika mendarat di Bandar Udara Internasional Adisucipto Jogjakarta, Senin, 19 November 2017.

Namun tidak terjadi insiden yang berarti, karena pesawat berhasil dikuasai pilot yang menerbangkan pesawat saat itu. Tanda-tandanya sudah sejak pesawat mendarat, pilot berusaha beberapa kali mengerm dan melepaskan, mengerem dan melepaskan rem.

Akan tetapi pesawat terus melaju hingga ujung landasan, sehingga roda depan turun ke rumput dan berhenti dengan baik. Peristiwa ini cukup mengagetkan dan membuat was-was para penumpang.

Sebagian besar penumpang Sriwijaya saat itu memang tidak bereaksi berlebihan, bahkan ada beberapa yang bercanda, “Pesawatnya remnya blong..” demikian salah satu canda mereka, yang duduk di sebelah pimpred detiklampung.com.

Hanya beberapa detik setelah sedikit keluar landasan, Pilot berhasil membelokkan pesawat ke arah area parkir di Bandara milik Angkatan Udara di Kota Gudeg itu. 

Tidak ada penjelasan soal insiden ini dari cockpit pilot, karena pesawat kembali parkir pada tempatnya dengan baik. Saat kejadian landasan dalam keadaan sedikit basah karena hujan gerimis.

Namun kondisi seperti ini menjadi perhatian beberapa petugas Bandara yang memperhatikan kejadian ini. (don)