MoU UBL Pemkab Mesuji Diteken

19 November 2017 - 18:52:58 | 205 | BERITA DAERAH

DL/18112017/Mesuji

--- Pemerintah kabupaten Mesuji dan Universitas Bandar Lampung serata Universitas Lampung bersepakat akan melakukan kerja sama dan saling menunjang dalam rangka pelaksanaan tugas kedua belah pihak sesuai dengan fungsi dan kewenangan masing-masing.

Penandatanganan MoU antara Universitas Bandar Lampung (UBL), dan Universitas Lampung (Unila), Dengan Pemerintah Daerah Kabupaten mesuji, dalam membangun Kabupaten Mesuji, dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Mesuji, Desa Brabasan Kecamatan Tanjungraya, Kamis, 16 November 2017.

Menyangkut tindak lanjut dari nota kesepahaman tersebut diatur dalam perjanjian  kerjasama tersendiri yang di laksanakan oleh pejabat yang di beri tugas oleh masing-masing pihak, dan merupakan bagian dari satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari nota kesepahaman.

Dalam statemen Rektor UBL, DR. Ir. M. Yusuf Sulfarano Barusman mengatakan, untuk MoU sudah dilakukan dengan Dinas Pekerjaan Umum.

“Dari UBL membawa dari fakultas teknik untuk bisa terlibat aktif di bidang-bidang yang nantinya bisa diperbantukan di kabupaten Mesuji. Ini salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat.”ungkap Yusuf.

Di perguruan tinggi mempunyai Tri Darma Perguruan Tinggi yakni Darma Pendidikan, Darma Penelitian, Darma Pengabdian kepada masyarakat.  “Kita akan bekerjasama untuk membangun kabupaten Mesuji agar lebih baik lagi dan agar lebih maju, semua ini adalah tanggung jawab bersama.” Ujarnya.

Sementara itu usai acara, Khamami kepada wartawan mengatakan bahwa semua pihak diharapkan bisa melaksanakan pembangunan sesuai yang diharapkan masyarakat sesuai aturan-aturan yang ada.

“ Ada beberapa keterbatasan pemerintah Kabupaten Mesuji, maka kita  melibatkan teman-teman dari akademisi untuk bisa membantu, sehingga dalam melaksanakan tugas-tugas pembangunan di kabupaten ini tidak menyalahi aturan yang ada.” jelas Khamami.

Dalam penandatangann MoU tersebut dihadiri Bupati Mesuji H. Khamami SH, Kepala OPD  Pemerintah Kabupaten Mesuji beserta jajaran, Tim Universitas Bandar Lampung (UBL) yaitu Rektor UBL Dr. Ir. M. Yusuf Sulfarano Barusman, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Dr. Ir. Hery Riyanto,  Dekan Fakultas Teknik Ir. Juniardi, Ketua Program Studi Magister Teknik Sipil Ronny Hasudungan Purba, Kepala Lab Teknik Mesin Muhammad Riza, Wakil Kepala Biro Humas dan Kerjasama Bery Salatar, Humas dan Marketing Program Pascasarjana Irawati.

Sedangkan Untuk Tim dari Universitas Lampung (Unila), Dekan Fakultas Teknik Unila Prof. Suharno, dan  Wakil Dekan II  Fakultas Teknik Sarkowi.  (SUP)