Metro Siap Rebut Posisi II Porprov Lampung

19 November 2017 - 18:25:44 | 405 | OLAHRAGA

DL/18112017/Kota Metro

---- Empat ratus lebih anggota kontingen Kota Metro, saat ini dalam kondisi prima dan siap untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VIII Provinsi Lampung yang akan dihelat pekan depan.

Kesiapan tersebut nampak pada rapat evaluasi tahap ahir dari semua Cabor yang ada, serta telah selesainya tugas tim training centre melaksanakan persiapan  di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Metro, di komplek Stadion Tejosari Metro Timur, Jumat 17 November 2017.

Disampaikan oleh Sekretaris Kontingen Kota Metro, Naim Emel Prahana mewakili ketua Kontingen kota Metro, M. Nasir, secara keseluruhan persiapan sudah ready.

“ Jumlah Kontingen Kota Metro untuk Porprov ke VIII ini berjumlah 487 orang. Itu terdiri dari, Atlet, Pelatih, Ofisial dan Pendamping. Untuk para Atlet kita sudah siap secara keseluruhan dan siap untuk bertanding,” jelas Naim.

Disinggung masalah target prestasi, Naim menjelaskan, KONI Kota Metro menargetkan dari 21 Cabor yang akan diikuti yaitu 69 medali emas, 79 perak dan 100 perunggu. Dengan target ini dipastikan Kota Metro mampu menduduki posisi ke II setelah Bandar Lampung.

Selain itu, lanjut Naim, jumlah atlet Kota Metro terbanyak kedua setelah Bandar Lampung. Hal ini menunjukkan keseriusan KONI bersama Pemkot Metro untuk memperbaiki peringkat prestasi dalam bidang olahraga yang sempat merosot di beberapa Porprov sebelumnya.

“Kami tidak menutupi, bererapa ajang Porprov sebelumnya prestasi olahraga Kota Metro sempat merosot. Porprov tahun lalu di Lampung Selatan, Kami hanya mampu berada di posisi IV. Untuk itu kami telah banyak melakukan evaluasi dan perbaikan dan tahun ini Kami optimis mampu meraih pretasi yang membanggakan,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, KONI Metro juga merilis jumlah atlet dan cabor yang akan diikuti pada Porprov ke VIII di Bandar Lampung.

Atletik 16 Atlet, Bola Basket 32 Atlet, Bola Voli Indoor 24 Atlet, Bola Voli Pantai 8 Atlet, Brige 12 Atlet, Bulu Tangkis 11 Atlet, Catur 13 Atlet, Gulat 4 Atlet, Judo 44 Atlet, Karate 14 Atlet, Kempo 20 Atlet, Panahan 19 Atlet, Panjat Tebing 13 Atlet, Pencak Silat 16 Atlet, Renang 23 Atlet, Sepak Bola dan Futsal 37 Atlet, Sepak Takraw 12 Atlet, Sofball 30 Atlet, Taekwondo 21 Atlet, Tenis Lapangan 8 Atlet, Tenis Meja 10 Atlet dan Wushu 25 Atlet. (Igun)