Sebelumnya, Info Setnov Berhadiah Rp10 Juta

17 November 2017 - 08:11:11 | 1914 | NASIONAL

DL/17112017/Jakarta

---- Terkait rame-rame kehilangan Setya Novanto, banyak pihak mulai bereaksi. Salah satunya perkumpulan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI). Koordinator MAKI, Boyamin Saiman menggelar sayembara berhadiah Rp10 juta. Sayember itu berisi “Barang siapa dapat memberikan informasi valid keberadaan Setya Novanto, maka akan dapat hadiah uang Rp10 juta”.

“Sebagaimana diketahui, KPK semalam melakukan upaya penangkapan terhadap Setya Novanto di rumahnya namun masih gagal sampai saat ini,” kata Boyamin dalam keterangan tertulisnya yang dirilis CNN Indonesia, Kamis 16 November 2017.

Menurutnya informasi valid soal Setnov bisa diberikan pada KPK atau penegak hukum lainnya. Dengan begitu, Ketua DPR itu bisa ditangkap untuk menjalani proses hukum kasus korupsi e-KTP.

Boyamin mengklaim, uang Rp10 juta sudah disiapkan dalam rekening khusus. “Sudah saya siapkan surat kuasa kepada yang berhak menerima hadiah,” ujarnya.

Besok Boyamin akan mengumumkan rekening tersebut untuk memberikan kesempatan pihak lain, mengisi rekening untuk menambah jumlah hadiahnya. “Jika rekening tersebut bertambah, berapapun akan menjadi hak penerima hadiah,” katanya.

Boyamin menegaskan hadiah sayembara itu hanya berlaku bagi satu orang atau satu kelompok yang informasinya valid dan menjadikan KPK dapat menangkap Setnov.

KPK saat ini sudah menerbitkan surat perintah penangkapan untuk Setnov terkait statusnya sebagai tersangka korupsi KTP elektronik. Namun keberadaanya masih misterius. KPK juga mempertimbangkan untuk memasukan nama Ketua Umum Golkar itu dalam daftar pencarian orang. (*)