Mobil Setnov Pernah Dijual Online

17 November 2017 - 08:01:27 | 5867 | HUMANIORA

DL/17112017/Jakarta

----- Mobil Toyota Fortuner nomor polisi B 1372 ZLO yang ditumpangi Ketua DPR Setya Novanto saat mengalami kecelakaan, diduga mobil bekas. Dugaan tersebut berdasarkan iklan penjualan mobil itu di situs otosia.com.

Dalam kanal jual beli mobil di situs tersebut, kendaraan roda empat itu dijual seharga Rp279 juta dengan keterangan sudah laku terjual.
Deskripsi mobil tersebut ditulis sebagai Toyota Grand Fortuner 2.5 G Diesel VNT berwarna hitam metalik menggunakan transmisi otomatis dengan jarak tempuh 95.000 km.

Tahun pembuatan dan pemakaian mobil tertulis tahun 2012, dengan silinder 2.500. Tak diketahui kapan mobil itu laku terjual. Namun dalam situs tercantum nomor kontak yang bisa dihubungi.

CNNIndonesia.com menghubungi nomor telepon yang tertulis, namun pemilik nomor tidak mengangkatnya. Adapun Mobil Toyota Fortuner itu diketahui pernah ditumpangi Setnov ketika memenuhi panggilan KPK pada 14 Juli lalu. 

Saat itu Setnov ke Gedung KPK menumpangi mobil tersebut bersama Sekretaris Jenderal Golkar, Idrus Marham.

Mobil itu kini hancur terutama di bagian depan setelah menabrak tiang listrik di Jalan Permata Berlian, Jakarta Selatan, pada Kamis 16 November 2017 menjelang malam. 

Setnov yang berada dalam mobil, disebut pingsan akibat tabrakan itu dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Medika, Permata Hijau untuk mendapat perawatan.

Insiden tabrakan terjadi di tengah upaya Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap Setnov sebagai tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP. 
Saat ini Setnov masih terbaring di kamar perawatan RS Medika. KPK telah mengirim sejumlah penyidiknya serta tim dokter untuk mengumpulkan informasi terkait kondisi Setnov dan kecelakaan yang dialaminya. (*)