Hujan Deras Di Metro, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga

15 November 2017 - 21:18:25 | 162 | HUMANIORA

DL/15112017/Kota Metro

--- Hujan deras disertai angin kencang kembali menerpa beberapa kawasan  di Kota Metro, pada Rabu 15 Nopember 2017 sekira pukul 16.30 wib. Akibatnya, beberapa pohon yang sudah tua roboh. Satu diantaranya menimpa rumah salah seorang penduduk.

Rumah Dimyati, ketua RT 27a RW 01 Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat yang tertimpa pohon tumbang tersebut. Beruntung tidak menelan korban jiwa.

“Pada saat hujan dengan disertai angin, kami sekeluarga berada di dalam rumah. Tiba-tiba terdengar suara gemuruh dan menimpa atap rumah kami. Setelah saya cek ternyata ada pohon tumbang dan menimpa rumah kami,” jelas Dimyati.

Namun Dimyati belum dapat menyimpulkan berapa kerugian yang dialami. Untuk menyingkirkan pohon yang tumbang itu  beberapa anggota TNI dari Koramil Metro dan dibantu masyarakat sekitar membantu menyingkirkan pohon yang menimpa rumahnya.

Di tempat berbeda, pohon tumbang juga terjadi di jalan AR. Prawiranegara 15 Kauman tepatnya di depan SPBU Kauman. Pohon yang tumbang tepat di tengah jalan raya itu sempat membuat kemacetan arus lalulintas, namun tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut.

Selanjutnya, petugas BPBD kota Metro melakukan pembersihan di lokasi kejadian dan arus lalulintas kembali normal. (Igun)